Jumat, 02 Maret 2018

Review Manga : One Piece Ch. 896


Akhirnya Katakuri kalah ditangan Luffy, cukup banyak orang yang merasa mustahil jika Luffy menang, akan berlebihan kalau Luffy menang, karena Katakuri sangatlah kuat, jauh di atas Luffy, bahkan pada awal-awal pertarungan, saya sendiri mengira kalau duel antara Luffy dan Katakuri akan berakhir imbang atau tidak selesai, tapi di tengah pertarungan pikiran saya berubah "mungkin Luffy bisa menang", dan menjelang akhir pertarungan saya yakin Luffy akan menang, jika kamu cukup rajin untuk melihat tulisan-tulisan saya sebelumnya, sangat terlihat betapa inkonsistennya pendapat saya tentang pertarungan ini, hehe.

Menangnya Luffy tidak berlebihan menurut saya, duel yang memakan waktu panjang, banyaknya Luffy mengistirahatkan tubuhnya, banyaknya kabur, berarti banyak pula Luffy mempelajari gerakan Katakuri, mengembangkan haki, terutama kenbunshoku, melihat itu semua, cukup fair menurut saya jika Luffy berhasil menang, toh tidak mudah juga Luffy mengalahkan Katakuri, di akhir kekalahan pun Katakuri sempat berdiri sebentar sampai akhirnya dia tumbang.

Katakuri lebih kuat dari Luffy? Ya, terlihat di awal duel, tapi bukan berarti kekuatan Luffy berhenti sampai di situ saja, dengan pertarungan ini kekuatan Luffy jauh berkembang, inilah yang ingin disampaikan Odacchi, perlahan grafik kekuatan Luffy meningkat, sudah cukup sering Odacchi menggunakan formula ini, Crocodile adalah contoh yang paling dekat menurut saya, kekuatan Crocodile sangat jauh di atas Luffy pada saat itu, Luffy bahkan "dibunuh" sampai 2 kali olehnya, namun kekuatan Luffy berkembang dengan perlahan, hingga Luffy berhasil menemukan cara untuk mengalahkan Crocodile. Yang gila dari Luffy adalah daya tahan tubuhnya, kekuatannya memang berkembang perlahan, namun jika itu tidak dibarengi dengan daya tahan dan endurance yang gila, Luffy akan keburu mati sebelum berkembang.

Tak ada satupun yang menyangka Luffy akan mengalahkan Katakuri, prediksi para Charlotte adalah Luffy kabur dari Katakuri hingga jam 1, waktu penjemputan, lalu dia kembali ke Pulau Cacao, dan pada saat itulah para Charlotte menangkap Luffy, mungkin jika skenarionya seperti itu, Luffy akan lebih mudah untuk melarikan diri, karena dia masih segar, tapi nyatanya Luffy sudah babak belur, hasil duelnya dengan Katakuri. Saya sangat menunggu ekspresi yang dikeluarkan para Charlotte saat tahu Katakuri kalah oleh Luffy, akan jadi berita yang besar, beruntungnya Morgan yang bisa memuat banyak berita di sini.

Tak ada gunanya kemenangan Luffy tanpa Brulee, "kunci" untuk keluar dari dunia cermin, dia luput dari pengelihatan Luffy yang sibuk bertarung, hal ini juga dikhawatirkan teman-temannya di Sunny, untungnya datang Nazoms, pahlawan bertopeng misterius yang sebenarnya adalah Pekoms, haha, entah bagaimana Luffy mengenalinya, bukankah dia tak mengenali Usopp di balik topeng Sogeking? Ah, mungkin karena haki kenbunshoku-nya. Pekoms datang membawa Brulee tepat setelah Katakuri tumbang, sungguh beruntung Luffy. Tapi bagaimana nasib Pekoms setelah ini, apakah akan dibunuh karena berpihak pada Luffy?

Jarak Bege sudah sangat dekat dengan Big Mom, entah akan selamat atau tidak, Bege pun sudah pasrah jika ini memang hari kematiannya. Sebenarnya masih ada kartu truf lagi, tidak mungkin mereka tidak beraksi setelah ditolong, meski mereka tidak punya "hati", tapi saya yakin mereka punya harga diri yang tinggi, yap, Germa 66 atau Vinsmoke, ada kemungkinan mereka datang menolong Bege yang sudah diambang kehancuran.

Sanji masih bersembunyi di antara petarung Charlotte, menunggu Luffy keluar dari cermin, entah apa rencananya ketika Luffy sudah keluar, terang-terangan menghajar atau dia masih menyimpan taktik lain agar bisa membawa Luffy tanpa bertarung, sebenarnya saya masih berharap Sanji mengalahkan salah satu Charlotte, mungkin Oven, sebab semenjak di Dressrosa Sanji jarang sekali terlihat "beraksi", hehe.

Sanji masih ditemani oleh Pudding, Pudding yang kadung cinta pada Sanji seperti tak rela kalau harus berpisah, tapi itu dilakukan dengan ekspresi marahnya seperti biasa, benar kata Sanji, ini mungkin kesempatan terakhir mereka untuk bertemu, karena sejatinya mereka adalah musuh, untuk itu Pudding meminta sesuatu pada Sanji, entah apa itu, mungkin Pudding menginginkan sedikit memori kebersamaan dengan Sanji, atau Pudding malah ingin menghapusnya, atau mungkin yang Pudding inginkan hanya sebuah ciuman.

Waktu pertemuan yang sudah direncanakan tinggal 5 menit lagi, apakah Luffy akan selamat setelah keluar dari dunia cermin? Atau mungkin ada rencana lain, seperti Pekoms membawa cermin baru yang diletakkan di Pulau Cacao untuk jalur keluar Luffy.

Oh btw, happy birthday Sanji! Entah sudah yang keberapa.



Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar