Jumat, 16 Maret 2018

Review Manga : One Piece Ch. 898


Agak sebal sebenarnya melihat Vinsmoke beraksi, maklum saya adalah fans Sanji, hehe, bagaimana tidak? Kemunculan Vinsmoke layaknya superhero, dan Sanji di sini hanya terlihat seperti warga biasa yang diselamatkan olehnya, yah tapi mau bagaimana lagi, inilah yang Oda suguhkan, mungkin dia lebih ingin menyampaikan kebaikan hati Sanji daripada kekuatannya pada saga ini. 

Bagaimana semisal Sanji tidak mengambil hati Pudding? Bagaimana semisal Sanji memilih untuk mengabaikan Vinsmoke? Mungkin misi ini tidak akan pernah berhasil, karena Pudding dan Vinsmoke lah yang menjadi kunci pelarian mereka saat ini, daripada upgrade power Sanji, Oda malah lebih ingin menonjolkan sisi ini, sisi yang mungkin tidak ditemukan pada kebanyakan orang.

Vinsmoke atau Germa 66 sangatlah keren, sebenarnya itulah yang membuat saya sebal, memiliki gaya bertarung yang berbeda karena memakai alat yang canggih, ini sangat menambah warna dalam pertarungan di dunia One Piece, sebenarnya gaya bertarung dengan alat canggih sudah ada sebelumnya, Franky, tapi Germa ini mungkin adalah level baru dari senjata canggih milik Franky. CMIIW, Ichij, Niji, Yonji mungkin memang cyborg, tapi hanya sebatas tulang dan kulit yang terbuat dari baja, beda dengan Franky yang memasukan semua senjata ke dalam tubuhnya, mereka sama-sama cyborg, tetapi berbeda, Germa memodifikasi tubuhnya hanya untuk defense, sedangkan Franky untuk offense dan defense.

Germa tak memasukan senjata dalam tubuhnya, perlengkapan tempurnya akan dipakai saat diperlukan, bertarung dengan menggunakan alat dan senjata canggih inilah yang menarik, belum lagi masing-masing armor memiliki kemampuan yang berbeda, inilah yang membuat One Piece tidak membosankan dari segi battle, selalu ada gaya baru di setiap saga, tak hanya terpaku pada buah iblis & haki.

Puas melihat ekspresi para Charlotte yang harus menerima kenyataan kalau Katakuri dikalahkan oleh Luffy, mereka yang dari awal sangat percaya diri bahwa Katakuri tak terkalahkan harus kecewa melihat hasilnya, keyakinan mereka seketika pudar, setelah mendengar informasi dari Brulee, jelas saja mereka tercengang, Katakuri yang belum sekalipun terkalahkan akhirnya kalah di tangan Luffy yang menurut mereka hanya bocah.

Romansa tercipta di akhir pelarian, satu persatu saudara Sanji melindunginya, dan Reiju sebagai satu-satunya kakak yang menyayangi Sanji menjadi penutup penyelamatan yang manis dari Vinsmoke, sedikit flashback tentang Reiju dan Sanji menambah keromantisan adegan penyelamatan ini. Saya sih berharap karena hal ini hubungan antara Sanji dan keluarganya membaik, dan Germa bisa menjadi aliansi yang kuat.

Berkat Germa, Sanji berhasil membawa Luffy keluar dari Pulau Cacao, tinggal menuju Sunny lalu kabur bersama. Bagaimana nasib Bege? Apakah sudah habis ditangan Big Mom? Atau malah berhasil? Bos Vinsmoke, Judge, belum terlihat, mungkin dia dan armadanya yang akan menolong Bege.



Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar