Jumat, 09 Maret 2018

Review Manga : One Piece Ch. 897



Pekoms memiliki ide yang nekat, berubah menjadi sulong untuk mengalihkan perhatian para Charlotte yang menunggu di depan cermin, tapi tak seperti sulong Carrot yang masih memiliki sedikit kesadaran di awal perubahan, Pekoms benar-benar berubah menjadi monster yang tak terkendali, hanya satu suara yang bisa didengarnya, yaitu Pedro, tapi Pedro sudah mati, jadi sudah tidak ada lagi yang bisa menyadarkannya, situasi ini malah membuat saya jadi curiga, jangan-jangan Pedro belum mati dan nantinya dia muncul untuk menyadarkan Pekoms.

Dengan bertingkah seperti ini Pekoms jelas sudah dicap pengkhianat Bajak Laut Big Mom, entah di mana dia akan bernaung nanti setelah kejadian ini, atau skenario terburuknya adalah Pekoms mati, menyusul Pedro, semua dilakukannya hanya demi menyelamatkan para penyelamat mereka, Luffy. Mereka, para minks terutama Pedro, tidak hanya menganggap Luffy sebagai penyelamat, namun mereka melihat adanya harapan pada diri Luffy, itulah yang menyebabkan mereka mengorbankan nyawa.

Berkat Pekoms, Luffy bisa sedikit membuat jarak dari kerumunan, namun apalah daya, Luffy yang lemas akibat pertarungannya dengan Katakuri hanya bisa melakukan satu lompatan, mungkin itu adalah tenaga terakhir yang Luffy miliki, untung Sanji datang tepat waktu, tepat saat Raisin ingin menyerang Luffy, dengan geppou Sanji terbang membawa Luffy, dan entah mengapa Luffy tiba-tiba tertidur pulas ditangan Sanji, "oke, ada Sanji, sepertinya sudah aman, waktunya tidur" mungkin itu yang ada dalam pikiran Luffy.

Sayangnya, tak hanya Sanji yang bisa melakukan geppou di sini, para anak Big Mom pun bisa, karena itu tak banyak yang bisa dilakukan Sanji, dikepung baik di tanah maupun di udara, sampai akhirnya dia lengah, terpukul, dan jatuh. Keberuntungan rupanya masih menyelimuti Luffy dan Sanji, tiba-tiba datang Germa 66, ya, dugaan saya di tulisan sebelumnya agak benar, Germa akan datang membantu, biarpun tak punya "hati" tapi mereka memiliki harga diri yang tinggi, tak mungkin mereka kabur begitu saja setelah ditolong.

Sanji yang terkepung bisa bernapas lega setelah kedatangan saudara dan saudarinya, biarpun begitu sebenarnya saya sedikit kecewa dengan kemunculan Germa, sebab dengan begini "aksi" Sanji akan semakin berkurang, harusnya ini bisa menjadi momen milik Sanji, tapi sekarang tercuri oleh Germa, ya tidak masalah sebenarnya, asal semua selamat, haha.

Para Charlotte belum menyadari kekalahan Katakuri, mereka menganggap Luffy berhasil kabur darinya , sangat naif, kemungkinan kalahnya Katakuri tak melintas sedikitpun di benak mereka, padahal sebelumnya Luffy sudah menghabisi Cracker, tak sabar saya ingin melihat ekspresi mereka saat tahu Katakuri kalah.

Tim Sunny sebentar lagi akan merapat di Pulau Cacao, semisal mereka berhasil menjemput Luffy dan Sanji, belum tentu mereka bisa kabur dari kepungan armada Big Mom, mungkin harus menggunakan beberapa coup de burst agar Sunny bisa menjauh dari kepungan musuh sekaligus keluar dari area perairan Big Mom. Lalu Bege? Kita doakan saja mereka bisa selamat dari kejaran Big Mom, hehe, sebab Germa yang saya pikir akan datang membantunya malah berada di Pulau Cacao saat ini.



Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar