Sabtu, 17 Februari 2018

Review Manga : One Piece Ch. 895


Snakeman! Tampilannya tidak terlalu sesuai prediksi pada tulisan saya sebelumnya, ya saya juga tidak terlalu berharap kalau gambaran yang saya buat benar-benar terwujud, hehe, yang di luar dugaan, ternyata bentuk snakeman ini keren, jika dibandingkan dengan bounceman dan tankman yang malah terlihat lucu.

Bentuk ini mungkin adalah bentuk yang terkuat dan paling sempurna dari Luffy, lebih stabil, lebih efektif, lebih ramping, memang tidak seramping gambaran saya di tulisan sebelumnya, jelas dengan begini kecepatan Luffy akan bertambah, yang unik dari bentuk ini adalah pukulan Luffy tak seperti biasanya, tangan Luffy tak mengepal sempurna, dia hanya mengandalkan ujung sendi jarinya, mungkin ini akan menambah damage, karena kekuatan akan terfokus pada sesuatu yang lebih kecil seperti ujung sendi jari, yah mendekati prediksi saya yang bilang Luffy akan memfokuskan kekuatan pada ujung jari, hehe.

Yang membuat bentuk ini dinamakan snakeman adalah tangan Luffy, jika biasanya Luffy memukul orang dengan gomu gomu no pistol lawan harus berada satu garis lurus dengan Luffy, tapi dengan snakeman, tangan Luffy akan berbelok seperti mengejar lawan, Katakuri yang baru menghindar dari pukulan pertama Luffy akan terkena pukulan tingkat dua, jika menghindar lagi Luffy akan menambahkan pukulan tingkat ke-3 dan seterusnya hingga mengenai sasaran, tangan Luffy akan memanjang dan berbelok-belok layaknya ular.

Apakah ini pertama kalinya Luffy mengeluarkan pukulan macam ini? Tidak, Luffy pernah mengeluarkan ini juga saat melawan Doflamingo dalam bentuk bounceman, lalu bedanya apa? Kecepatan, bentuk snakeman ini sangat terfokus pada tangan, bisa dilihat dari busoshoku-nya yang hanya menyelimuti tangan dan kaki, pyhton (jurus luffy) saat melawan Doflamingo berguna jika lawan menghindar jauh, tapi python ini berguna jika lawan menghindar cepat, kecepatan python akan bertambah jika ada liukan tangan, dengan ini Katakuri akan susah membaca serangan.

Mungkin kelemahan dari bentuk ini adalah pertahanan tubuh Luffy, karena memfokuskan haki busoshoku hanya pada tangan dan kaki, jadi banyak area terbuka yang tidak terlindungi busoshoku, atau mungkin terlindungi tapi tak banyak, seperti dada dan perut yang menurut saya adalah titik vital.

Bukan berarti Luffy otomatis unggul dengan bentuk ini, seperti biasa Katakuri cepat menyadari kekuatan baru Luffy, pertarungan pun imbang kembali, benar-benar lawan yang tangguh, kerugian Luffy yang mendapat lawan berjiwa ksatria, yang tidak meremehkannya sama sekali, beda seperti lawan-lawan Luffy sebelumnya yang meremehkannya, mereka kaget akan jurus baru Luffy lalu kalah.

Luffy lapar, apa ini akan menjadi power boost untuk dia? Seperti Big Mom yang semakin kuat jika semakin lapar, terlihat Luffy yang ingin segera mengakhiri pertarungan karena lapar, haha, mungkin setelah pertarungan ini Luffy akan dijamu habis-habisan oleh Sanji, yah, hitung-hitung sebagai permohonan maafnya.

Tidak cukup banyak sebenarnya yang bisa diceritakan di chapter ini, karena chapter ini hanya berisikan pertarungan Luffy dan Katakuri, tapi saya bisa sangat merasakan upgrade yang signifikan dari kekuatan Luffy, pertarungan yang tadinya timpang, sekarang terlihat imbang, belum tahu pasti siapa yang akan menang, yah, tapi setangguh apapun lawan, pasti akan kalah ditangan Luffy, sudah aturannya sih, hehehe.



Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar