Jumat, 09 Februari 2018

Review Manga : One Piece Ch. 894


Memang kekuatan vision milik Katakuri tidak hanya dimilikinya, mungkin kekuatan ini adalah tingkat tertinggi dari kenbunshoku haki (observation), tapi tidak semua orang bisa mencapai tingkat itu, butuh latihan keras dan pengalaman, dan sejauh ini hanya Katakuri yang memiliki kenbunshoku setinggi ini, rupanya orang lebih memprioritaskan busoshoku (armament) ketimbang kenbunshoku, karena memang peningkatan power akan lebih terasa pada busoshoku.

Siapa yang menyangka kalau kenbunshoku bisa semerepotkan ini? Ya mungkin dulu Luffy pernah direpotkan oleh Enel karena mantra, tapi saat itu Luffy belum tahu sama sekali tentang haki, tapi sekarang ketidaktahuan bukan lagi alasan, beruntung Luffy bertemu dengan Katakuri, Luffy bisa melawan sekaligus melatih kenbunshoku-nya dengan pemilik kenbunshoku terkuat sejauh ini, pada pertarungan yang sebenarnya.

Latihan bersama Rayleigh tentu belum cukup untuk mengasah haki, sangat perlu pertarungan seperti ini, maka dari itu saya bilang Luffy beruntung, ini bisa menjadi opsi gaya bertarung Luffy yang selama ini hanya mengandalkan serangan tanpa memikirkan pertahanan. Sedikit demi sedikit Luffy bisa membaca serangan Katakuri, kengerian ini sudah dirasakan oleh Katakuri, karena pertarungan berjalan imbang sekarang.

Di akhir chapter, sepertinya Luffy sudah berhasil "menyerap" hampir semua ilmu milik Katakuri, dengan percaya diri Luffy ingin mengakhiri pertarungan ini, dengan gear 4th, snake man! Bentuk baru apa lagi ini? Mungkin sebelum Luffy mencapai gear 5th, akan ada banyak bentuk baru di dalam gear 4th ini. Entah mengapa saya merasa Katakuri sudah tahu kalau dirinya akan kalah, dilihat dari ekspresinya mungkin dia melihat sesaat ke masa depan bahwa dirinya kalah.

Pulau Liqueur adalah pulau terdekat dari posisi Bege saat ini, rencana awal dan secara logika kue pernikahan Big Mom akan diletakkan di situ, tapi Chiffon yang berhati baik tidak setuju dengan rencana itu, karena Pulau Liqueur masih terlalu dekat dengan Pulau Cacao, titik pertemuan Luffy dan Sanji, dikhawatirkan setelah Big Mom selesai makan, dia akan langsung menghampiri Pulau Cacao dan terjadilah hal yang tak diinginkan.

Maka dari itu, Chiffon berpikir untuk merubah tujuan, yaitu Pulau Puffs, lebih jauh dan aman namun memiliki resiko yang lebih tinggi juga, untuk Bege khususnya, karena semakin lapar Big Mom semakin kuat dia, semakin cepat juga mengejar kapal Bege, sungguh sangat beresiko, tapi inilah balas budi yang dimaksud oleh Chiffon, mengorbankan dirinya demi temannya.

Tidak hanya Bege yang mengalami kesulitan, Tim Sunny pun juga, dikejar armada yang dipimpin oleh Smoothie sangat merepotkan, entah bagaimana konsep dari buah iblisnya, Smoothie bisa membesar seperti raksasa, yang saya ketahui kekuatan Smoothie adalah kekuatan yang bisa memeras sari dalam tubuh makhluk hidup, mungkin sari itu adalah sumber kekuatan tambahan yang membuatnya menjadi sebesar ini.

Kekuatan tebasan Smoothie tidak main-main, sangat jauh dan besar, mungkin bisa bertambah seiring dengan besar tubuhnya, untungnya ada Nami dan Jinbe yang sangat bisa diandalkan dalam mengendalikan kapal, dan kru lainnya, Brook, Chopper, dan Carrot mengobrol saja seperti tidak ada apa-apa, mungkin itu bisa menenangkan, hahaha.

Tidak ada Sanji dalam Sunny, ternyata rencananya adalah memisahkan diri dari Sunny lalu membebaskan Luffy dari Pulau Cacao, dengan bantuan Pudding dan karpet terbangnya tentu saja, ini adalah cara terbaik sepertinya, tapi pasti dia akan mengalami kesulitan, sebab para Decuplets sudah berkumpul di Pulau Cacao, Decuplets yaitu 10 anak Big Mom dari yang ke-65-74, jika dibagi, anak lelaki ke-30-36 dan anak perempuan ke-30-34, Pudding yang merupakan anak perempuan ke-35 tidak termasuk di dalamnya.

Selain Decuplets, ada anak Big Mom lainnya di pulau ini, selain Oven yang memang sudah ada dari awal kekacauan di Pulau Cacao, ada juga Raisin, Yuen, Brownie, Jaconde, dan Snack, Snack sendiri adalah mantan Sweet Commander yang sempat dikalahkan Urouge, pastinya ini sangat merepotkan Luffy dan Sanji, jika memang Luffy berhasil mengalahkan Katakuri, dia belum tentu selamat, ini jelas misi melarikan diri, tidak akan ada lagi pertarungan, kalau pun memang harus ada, mungkin Sanji akan mengalahkan dengan cepat salah satu dari anak-anak Big Mom.



Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar