Sabtu, 10 Februari 2018

Prediksi : Bentuk Baru Luffy, Gear 4th Snakeman!


Sedikit mengenai gear 4th, adalah peningkatan kekuatan Luffy dengan menyelimuti hampir seluruh bagian dengan haki busoshoku (armament), agak berbeda memang dari gear 2nd dan gear 3rd yang hanya mengandalkan kekuatan gomu gomu (karet). Gear 4th milik Luffy sejauh ini memiliki 2 bentuk, yaitu Bounceman dan Tankman.




Bounceman adalah bentuk pertama, digunakan untuk mengalahkan Doflamingo, dengan bounceman, Luffy bisa memiliki kecepatan seperti gear 2nd dan kekuatan sebesar gear 3rd, Luffy terus terpantul dengan bentuk ini, layaknya bola karet, ini menyebabkan Luffy tidak stabil jika berpijak pada tanah, Luffy menyiasatinya dengan terus bergerak, biar begitu, kerusakan yang diciptakan sangatlah besar.

Sayangnya bounceman tidak bisa mengalahkan Cracker, maka dari itu terciptalah bentuk dadakan tankman, bentuk ini tercipta karena Luffy yang terlalu banyak makan biskuit, wajar saja lawannya kali ini memiliki kekuatan bisu bisu (biskuit), Luffy yang terlalu gendut berpikir untuk segera membakar lemak dalam tubuhnya dengan gear 4th, lalu jadilah bentuk ini, sangat besar, bola karet yang besar, dengan bentuk ini Luffy lebih stabil, namun gerakannya sangat terbatas, bentuk ini lebih mengandalkan daya pantul untuk serangan yang menyerangnya, semakin kuat serangan yang diterima, semakin kuat juga daya tolak yang akan diterima lawan, Cracker kalah dengan bentuk ini.

Dan saat ini, Luffy sedang kepayahan melawan Katakuri, gear 4th bounceman tak berpengaruh padanya, maka dari itu, Luffy memutar otak untuk bisa mengalahkan Katakuri, dan terciptalah bentuk gear 4th baru, Snakeman. Belum ada info yang menjelaskan tentang bentuk ini, jelas Oda sengaja membuat gantung di saat seru-serunya, saya yang sedikit tidak sabar, ingin mencoba membuat gambaran sendiri tentang bentuk baru ini, dan jadilah....DOOONG!!


Bicara One Piece, bicara Oda yang jarang sekali membuat karakternya "keren", lebih ke kocak, biarpun lama kelamaan akan terlihat keren, jadi sebelum membuat ini saya jauhkan dulu kata "keren"nya, hahaha.

Satu-satunya informasi yang saya dapat adalah manusia ular (snakeman), jadi yang saya buat adalah Luffy yang kurus dan tinggi, tidak seperti bounceman & tankman, snakeman memiliki bentuk yang slim, leher, tangan, kaki, dan badan Luffy memanjang layaknya ular, yang unik dengan badan ini Luffy bisa memutar seluruh bagian badannya 360 derajat, ya, hal itu memang sudah sering dilakukan Luffy, tapi kali ini putaran Luffy pasti lebih "sakit" dengan imbuhan haki busoshoku.

Seperti yang kita tahu, ular memiliki tubuh yang fleksibel, sifat ini sangat cocok jika dimasukan dalam tubuh Luffy, ya, Luffy akan memiliki tubuh yang super fleksibel dengan bentuk ini, saya membayangkan akan ada banyak lilitan dan kuncian pada serangan Luffy, sangat cocok untuk lawan yang memiliki vision sesaat ke masa depan dan gerakan yang cepat, seperti Katakuri.

Tidak hanya busoshoku, Luffy juga mengimbuhi dirinya dengan haki kenbunshoku (observation), entah bagaimana caranya, yang jelas ini akan menambah reflek pada tubuh Luffy, tubuh Luffy akan sangat licin untuk dipukul, mungkin tanpa berpikirpun tubuh Luffy akan bergerak dengan sendirinya saat ingin terpukul.

Rokushiki, adalah 6 gaya bertarung yang diperkenalkan oleh CP9 (Chiper Pol 9), shigan, geppo, rankyaku, tekkai, soru, kami-e, lalu apa hubungannya? Sudah cukup lama saya menyadari kalau gear milik Luffy berkiblat pada rokushiki, seperti gear 2nd yang sebenarnya adalah soru, gear 3rd yang mungkin adalah modifikasi dari tekkai, dalam gear 4th bounceman Luffy memasukan geppo untuk terbang, lalu dalam gear 4th tankman juga merupakan tekkai.

Nah, berdasarkan itu, saya pikir snakeman juga akan dimasukan rokushiki, yang terpikir oleh saya adalah kami-e, ini reflek super cepat yang tadi saya bilang, berguna untuk menghindar sebelum serangan datang, sangat cocok bukan dengan tubuh ini? Tidak hanya satu rokushiki, saya juga memasukan shigan, dengan bentuk snakeman, Luffy akan mengandalkan ujung jarinya, seperti jurus patokan ular, memang tidak seperti Luffy biasanya, tapi dengan gaya ini, serangannya akan lebih menusuk dan terfokus pada satu titik, ditambah lagi dengan putaran, pasti serangan yang diberikan Luffy akan jauh lebih "sakit".

Mungkin bentuk ini tidak memiliki daya hancur sebesar bounceman dan tankman, tapi dengan bentuk ini, Luffy akan memiliki serangan-serangan yang efektif.


Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar