Jumat, 29 Juni 2018

Review Manga : One Piece Ch. 909


Mary Geoise meninggalkan banyak sekali misteri, yah seperti biasa, walaupun ini momen besar, tapi jika tidak terlalu berkaitan dengan Luffy, tak akan diceritakan lebih lanjut. Pernyataan perang oleh Revolutionary Army digantung, kejadian Shirahoshi, Mjosgard, dan Saint Charlos belum jelas ujungnya, Jewelry Bonney yang menyusup ke dalam istana Celestial Dragon juga, orang misterius yang ingin mencuri topi jerami raksasa pun begitu, Shanks dan Gorosei pun tak terungkap, agak kesal sih, tapi ya memang seperti ini alur cerita One Piece, alamat harus bersabar dalam waktu yang lama.

Tapi semua kekecewaan ini terbayar rasanya, dengan tampilnya lagi sebagian kru Strawhat Pirate, sudah cukup lama juga tak melihat mereka lagi, rencana Kinemon yang membuat Zoro, Usopp, Franky, dan Robin membaur dengan masyarakat Wano, Franky yang sekarang menjadi Frano-suke, seorang tukang kayu yang bekerja dengan seorang bos yang memiliki kebiasan memuji dengan kata yang kasar, haha.

Selanjutnya Usopp menjadi Uso-hachi, seorang penjual minyak katak, minyak katak ampuh menyembuhkan luka dalam sekejap, entah apa yang dijualnya sebuah kebohongan atau memang benar, selain ahli menembak, Usopp memang ahli dalam jual-beli.

Mungkin hanya Robin yang paling dekat dengan misi, karena dia saat ini menjadi seorang geisha, dengan nama O-robi, kenapa paling dekat? Karena geisha terbaik kemungkinan besar akan "dipanggil" oleh shogun, pemimpin negara ini, dan jika posisinya sudah dekat, misi apapun mungkin bisa berjalan dengan lancar. Btw, Robin sangat cocok dengan dandan seperti ini, hehe.

Lalu, Zoro-juro, seorang ronin, entah apa yang dilakukannya, Zoro seperti disidang ala samurai, dia dituduh membunuh orang di jalan, dituduh melakukan pencurian makam, dan beberapa tuduhan lain yang saya yakin bukan Zoro yang melakukannya, akhirnya Zoro divonis hukuman mati, dengan seppuku, hukuman mati yang dilakukan oleh diri sendiri.


Sepertinya rencana rapih milik Kinemon akan sedikit rusak dengan mengamuknya Zoro, bagaimana tidak? Zoro yang didorong untuk melakukan seppuku oleh para pejabat Wano yang terkenal memang suka menindas, harga dirinya dijatuhkan, pedang hitam shusui milikinya pun direbut, shusui didapatkan Zoro setelah mengalahkan Ryuma di Thriller Bark, dia tidak mencuri, menurut saya, ini adalah cara yang sah untuk merebut pedang dari seorang samurai. Jelas Zoro tak ingin mati, setidaknya untuk saat ini, Zoro mengarahkan sabetan pedang seppuku yang kecil ke pejabat itu, tak hanya dia, rumahnya pun ikut terbelah, gila!

Zoro mencium bau darah dari pejabat tersebut, Zoro tahu dialah pembunuh sebenarnya, hukuman yang pantas saya rasa, selain pembunuh, orang itu juga sepertinya sudah terbiasa menindas orang, memfitnah, dan merebut harta, seperti yang dia lakukan pada Zoro saat ini. Kejadian ini pasti akan memicu kejadian yang besar nantinya, ini pasti merusak rencana Kinemon, tak ada lagi misi senyap, yah, saya harap Luffy dan lainnya bisa datang tepat waktu.

Nekomamushi menjalankan misinya, yaitu mencari rekan untuk dijadikan aliansi, Marco, mantan kru Whitebeard Pirate, dia adalah orang terkuat setelah Shirohige di kapal itu, Marco sekarang adalah dokter di pulau yang belum diketahui namanya, dengan kekuatan buah iblisnya dia bisa menyembuhkan siapapun di pulau ini.

Orang-orang di pulau ini seperti bergantung pada Marco, ini salah satu penyebab Marco tak bisa ikut dalam aliansi, ya, Marco tidak ikut dalam misi ini, sayang sekali, padahal jika ada Marco daya tempur aliansi ini akan semakin dahsyat, mengapa Marco sangat terikat dengan pulau ini? Ternyata pulau ini dibangun oleh Shirohige, uang yang dikumpulkan Shirohige bermuara di tempat ini, karena ini, para anak buah Shirohige jarang dibelikan makanan, haha.

Shirohige yang tak punya keluarga, menjadikan pulau ini sebagai kampung halaman, jelas Marco akan menjaga mati-matian, apalagi sebelumnya datang Kurohige menyerang. Selain itu ada ancaman lain, yaitu Weevil, bocah yang mengaku-ngaku anak Shirohige, seorang shichibukai, Weevil mengincar anak buah Shirohige yang tersisa, dengan harapan warisan yang ditinggalkan Shirohige, padahal tidak ada warisan, kata Marco, nah karena itu, kemungkinan Weevil menyambangi pulau ini sangat besar, jadi Marco benar-benar tak bisa meninggalkan pulau, dan Nekomamushi memakluminya.

Melihat fakta pulau ini, saya jadi semakin yakin jika World Govt itu busuk, dan harus segera digulingkan, mereka hanya melindungi negara yang beraliansi, jika tidak, ya dibiarkan, dibiarkan berperang, konflik internal yang berkepanjangan, dibiarkan dijajah bajak laut, menjadi wilayah tanpa hukum, untuk menjadi aliansi World Govt, sebuah negara harus membayar upeti yang sepertinya tak murah, hmmm, ini sama saja dengan "uang keamanan" yang diminta di pasar.



Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar