Jumat, 06 Juli 2018

Review Manga : One Piece Ch. 910


Kembali ke Sunny, seperti biasa kejadian di Mary Geoise hanya bisa kita lihat melalui koran, dan yang dibaca Nami saat ini baru berita tentang kehadiran para tamu undangan di Red Port, belum tentang kekacauan besar yang mungkin akan terjadi di Mary Geoise. Sanji bertingkah bodoh seperti biasa saat melihat para putri kerajaan yang dikenalnya di koran, haha, tak hanya Sanji, Chopper juga sama saat melihat Doctorine atau Dr. Kureha, akhirnya mereka mengguntingi koran dan mengambil foto yang mereka mau, tanpa menghiraukan perintah Nami, cukup aneh, Sanji mengabaikan Nami hanya demi foto para putri di koran, apa mungkin cinta Sanji pada Nami sudah mulai luntur? Hehe.

Akhirnya mereka tiba di perairan Wano, memiliki cuaca ekstrim di sekitarnya, angin bertiup lebih kencang, ombak lebih besar, nuansa jepang sangat terasa di sini, ditambah dengan ikan mas/carp fish raksasa, mereka berenang bergerombol, tunggu, ikan mas di laut? Sanji pun bingung, ternyata perairan yang mereka masuki saat ini sudah berubah menjadi air tawar, jadi ikan mas bisa berenang di sini, yang lucu, dalam kondisi seperti ini, Luffy malah ingin menangkap ikan mas raksasa ini, untuk pesta reuni dengan Zoro dkk katanya, Sanji pun ikut mengompori Luffy dengan memberitahu hidangan apa yang bisa dihasilkan dari ikan mas, tentu saja Luffy semakin menjadi-jadi, haha.

Oh iya, ada seekor gurita aneh tiba-tiba memasuki Sunny, dan sepertinya gurita ini akan menjadi teman mereka selama di Wano.

Tak lama mengikuti arus dan gerombolan ikan mas akhirnya mereka mencapai ujung, dan ujung itu merupakan air terjun, wth, gerombolan ikan mas dengan mudah "memanjat" air terjun, tapi bagaimana dengan Sunny, tenang, ada Luffy, dia menarik dua ikan mas untuk dijadikan "kuda", dengan cara itu akhirnya mereka tiba di bibir pantai, harusnya ini Wano.

Sebenarnya ada cara khusus untuk memasuki Wano, Kinemon akan memandu mereka lewat denden mushi setelah sampai perairan, namun, tak ada yang menjawab panggilan telepon Luffy, entah ada hal apa yang terjadi, apa ada hubungannya dengan kejadian Zoro di chapter sebelumnya? Yah, mungkin.

Setelah tiba di bibir pantai, yang kemungkinan Wano, Luffy pingsan, dan saat tersadar tak ada seorangpun disekelilingnya, ke mana mereka? Jika diculik, kenapa Luffy tak ikut dibawa? Mereka kemungkinan terlempar saat Sunny masuk pusaran air, dan terpisah. Luffy bertemu dengan hewan penunggu pulau yang terlempar dari dalam hutan, mirip anjing, eh atau babi? Entahlah, rupanya hewan itu sedang berada dalam perkelahian, dari dalam hutan muncul seekor baboon raksasa yang membawa pedang, membawa pedang? Ya, karena ini Wano, hehe.

Sebenarnya, tak banyak yang bisa diceritakan di chapter ini, mungkin karena pembukaan saga jadi cerita terasa tak begitu padat, yah untuk memanjang-manjangi paragraf, izinkan saya untuk berprediksi, hehe, Luffy mungkin akan bertemu langsung dengan Kaido, atau setidaknya dia tersasar ke markas Kaido, di sana Luffy akan bertemu dengan Kidd, bagaimana dengan kru lainnya? Mungkin mereka akan terpisah juga, tapi berpasang-pasangan, Sanji bersama Brook dan Carrot, dan Nami bersama Chopper dan gurita aneh, salah satu dari mereka, mungkin Nami dan Chopper secara tak sengaja bertemu dengan Kinemon.




Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar