Kamis, 12 Juli 2018

Review Manga : One Piece Ch. 911


Oh begitu kejadiannya, hingga Luffy terpisah dari krunya, Luffy mementalkan seluruh krunya ke tempat aman, kapten yang baik, tak disangka tersangka utama atas terpisahnya Luffy dengan krunya adalah gurita-yang-bisa-berdiri, entah apa motifnya, dia mencengkram Luffy yang ingin melompat, keluar dari Sunny, Luffy gagal kabur karenanya. Lucu melihat Sunny yang "berekspresi" jangan-tinggalkan-aku-dong, mungkin Luffy sudah menganggap Sunny kapal yang super kuat, jadi Luffy berniat ingin meninggalkannya, jatuh atau tertabrak karang sepertinya bukan lagi masalah, jadi PR Luffy nanti hanya mencarinya, jika hilang.

Tapi takdir berkata lain, Luffy jadi tak bisa meninggalkan Sunny gara-gara gurita-yang-bisa-berdiri, yah ada untungnya, dengan begitu Sunny bisa lebih aman, Luffy akhirnya menyembunyikan Sunny di tempat yang Luffy dan O-tama pikir aman, O-tama? Gadis kecil yang bercita-cita ingin menjadi kunoichi, ninja wanita, sebelum bertemu Luffy, Tama diculik, oleh dua pria, yang sepertinya jahat, dan ternyata baboon yang membawa pedang di chapter lalu adalah milik pria-pria ini, dan komainu, anjing yang berkelahi dengan baboon, adalah hewan yang melindungi Tama.

Mengapa komainu melindungi Tama? Ini yang menarik, Tama ternyata memiliki kekuatan buah iblis, kekuatannya bisa menghasilkan kibidango (kue manis dari jepang) dari tubuhnya, jika kibidango dimakan oleh hewan liar, hewan itu akan jinak padanya, wow, ini seperti pengganti haki raja Luffy yang dia gunakan untuk menjinakan hewan, jadi teringat alat Doraemon, Momotaro Dango kalau tak salah, kegunaannya sama persis dengan kekuatan Tama, jika dimakan hewan, seliar apapun bisa jadi jinak, apa Oda terinspirasi dari sini? Atau mungkin cerita tentang hewan yang bisa dijinakan dengan sebuah dango sudah menjadi dongeng legenda di Jepang, ya pokoknya karena itu sekarang baboon udah menjadi kelompok Tama, seperti komainu.

Setelah diselamatkan oleh Luffy, Tama bercerita kejadian tadi hingga saat ini, Tama jelas pendukung keluarga Kozuki, salah satu klan petinggi Wano, daimyo, Oden Kozuki, semasa hidup Oden adalah pemimpin yang baik dan dia mungkin seorang pahlawan di negeri ini, hingga akhirnya Kaido datang, dan Oden beserta klannya dianggap pengkhianat karena tak mau bekerja sama dengan Kaido, dan hingga sekarang klan Kozuki dianggap jahat, bahkan nama mereka jadi tabu untuk disebut.

Karena lapar, Tama membawa Luffy ke rumahnya, Tama memasak nasi untuk membalas jasa Luffy, sedikit bagi Luffy dan tanpa lauk, Luffy tetap memakannya karena lapar, hingga akhirnya dia tahu kalau itu satu-satunya nasi yang dimiliki oleh Tama, seorang pria bertopeng, yang kemungkinan pemilik rumah, datang menendang Luffy keluar, dia menceritakan betapa susahnya Tama mendapatkan beras, dalam setahun hanya dua kali Tama makan nasi, yaitu hari ulang tahun dan tahun baru, dan hari ini hari ulang tahunnya, keadaan yang memaksanya untuk makan jawawut (semacam biji-bijian) setiap hari, Tama membuat topi bambu lalu menjualnya, hasilnya tak seberapa, tak cukup untuk membeli beras, jadi dia memutuskan hanya memakan jawawut setiap harinya.

Tampaknya Luffy merasa bersalah karena telah menghabiskan nasi milik Tama, jelas hal ini akan menjadi pecut untuk Luffy membalas kebaikan Tama, Luffy pasti akan melawan siapapun untuk menyelamatkan Tama dan negeri ini, jika memang Kaido yang jadi penghalangnya, Luffy tak akan segan-segan lagi untuk menghajarnya, karena Luffy sudah memiliki alasan sekarang, ini yang dia tidak punya kemarin saat melawan Big Mom.

Dalam legenda Jepang ada sesosok makhluk penjaga gunung, bernama tengu, dari situ terciptalah karakter pria bertopeng ini, pria yang disebut master oleh Tama ini memiliki tubuh yang pendek, hingga dia mengakalinya dengan bakiak super tinggi, haha, bertopeng layaknya tengu, dan bersayap, bersayap? Apakah dia penduduk langit? Atau cuma tempelan saja agar mirip tengu? Sebab dalam legenda, tengu juga digambarkan bersayap, mungkin akan terjawab pada chapter berikutnya. Pria bertopeng ini kemungkinan adalah orang yang "memungut" Tama, mungkin dari bayi, pasti karena pria ini Tama sangat mendukung klan Kozuki, jadi siapa pria ini? Ya belum tahu juga, yang jelas pria ini satu kubu dengan Luffy, hehe.

Basil Hawkins, sama seperti Scratchmen Appo dan X Drake, dia memilih untuk menjadi bawahan Kaido, ternyata dialah yang memimpin dua pria yang muncul dan dihajar Luffy di awal chapter, kemungkinan dia terpaksa menjadi anak buah Kaido karena tahu akan sangat sulit untuk melawannya, tak seperti Eustass Kid, yang akhirnya dipenjara, mungkin karena tak mau diajak kerja sama. Sifat pembelot pastinya ada di setiap orang, apalagi bajak laut, jadi tak menutup kemungkinan Hawkins, Appo, dan X Drake akan berbalik menyerang Kaido setelah melihat Luffy, ya, Luffy, orang yang baru saja mengacak-acak Whole Cake Island milik Big Mom, jika begini, akan ada 8 dari 11 anggota worst generation yang akan melawan Kaido, yaitu, Luffy, Zoro, Law, Kid, Killer, Hawkins, Appo, dan X Drake.



Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar