Minggu, 17 Juni 2018

Review Manga : One Piece Ch. 908


Putri terbesar di dunia bertemu putri terkecil di dunia, haha, Shirahoshi yang tadinya penuh luka akibat ulah Saint Charlos, disembuhkan Mansherry yang memang punya kekuatan menyembuhkan, Shirahoshi sepertinya agak kebingungan memanggil Mansherry, Mansherry yang lucu tapi juga memiliki status sebagai seorang putri kerjaan, Mansherry-chan-sama, haha.

Ada manusia baik ada manusia jahat, ada fishman baik ada fishman jahat, begitu pula Celestial Dragon, ada yang baik juga meskipun hanya sedikit, Mjosgard, dia berjanji akan selalu di sisi Shirahoshi selama 7 hari, atau lebih tepatnya selama Shirahoshi berada di Mary Geoise, selama itu mungkin tak ada satupun Celestial Dragon menyentuhnya.

Tapi apakah bisa dibilang aman? Belum tentu, rupanya Saint Charlos mengadu pada ayahnya, Saint Rosward, entah apa nanti yang akan terjadi, apakah mungkin ada pertarungan antar Celestial Dragon, yang menjadi fokus saya sebenarnya bukanlah Saint Rosward, tapi budaknya, Bartholomew Kuma, wow! Tak disangka ternyata Kuma malah menjadi budak Celestial Dragon, terbongkar sudah maksud dari kata "misi terakhir" dari Kuma 2 tahun yang lalu, saya pikir Kuma akan dijadikan alat tempur sepenuhnya, tanpa hati dan perasaan, ternyata lebih buruk, budak.

Tak disangka, selain mantan shichibukai dan mantan anggota RA, Kuma adalah seorang mantan raja, dari Kerajaan Sorbet, inilah bentuk pengorbanan seorang raja yang sebenarnya, mungkin Kerajaan Sorbet mempunyai masalah dengan World Govt di masa lalu, setelah itu Kuma bergabung dengan RA dan berniat untuk meruntuhkannya, tapi hubungan antara World Govt dan Kerajaan Sorbet malah semakin memanas, akhirnya Kuma memutuskan untuk mencoba berdamai dengan World Govt, karena yang jadi korban di sini adalah negaranya, Kuma memutuskan untuk menjadi Shichibukai, tak hanya itu, tubuh Kuma dibuat menjadi bahan percobaan World Govt melalui tangan Vegapunk.

Kuma saat ini dianggap tak berguna, karena Vegapunk sepertinya berhasil meng-upgrade pacifista, atau entah apa namanya sekarang, yang jelas buatan Vegapunk kali ini digadang-gadang bisa menggantikan posisi para shichibukai.

Di sela drama ayah dan anak ini, Rosward dan Charlos, ada yang menyusup masuk ke dalam wilayah Celestial Dragon, seorang nenek yang mengaku mantan ratu Kerajaan Sorbet, yang ternyata dia adalah Jewelry Bonney, bajak laut, salah satu dari worst generation, belum jelas motifnya, dengan kekuatan buah iblisnya dia mampu mengelabuhi para penjaga Mary Geoise, Bonney menangis melihat Kuma diperlakukan layaknya budak, kemungkinan terbesarnya ialah Bonney dulunya rakyat atau malah salah satu anggota keluarga Kerajaan Sorbet.

Tak hanya Bonney, para commander RA pun begitu, mereka kesal melihat Kuma seperti itu, terutama Sabo, saat ini mereka sedsng berada di bawah tanah, berkat kekuatan Morley, membebaskan Kuma, mungkin sudah menjadi salah satu misi mereka.

Ah, reverie sudah dimulai, mereka akan rapat membicarakan tentang dunia selama 7 hari, Ballywood yang memimpin rapat kali ini, sepertinya fokus pembicaraan mereka mengarah pada Wano, Kaido, Big Mom, dan tentu saja Luffy. Raja Cobra meminta pertemuan khusus dengan para Gorosei, sepertinya Gorosei mencium gelagat tidak enak dari Alabasta, mereka sudah mulai mewaspadai Alabasta semenjak mereka tidak mau tinggal di Mary Geoise.

Im-sama, menempati tahta yang kosong, tahta yang katanya tidak ada seorang pun yang mendudukinya, Gorosei pun bersimpuh padanya, jadi, siapa orang ini? Apakah dia orang yang sama dengan orang yang memasuki ruang harta, yang terdapat topi jerami raksasa, apa maksud dari semua ini? Mengapa Im-sama harus memiliki posisi tertinggi di dunia? Apa maksud keseimbangan yang akan hancur?

Yang mengerikan, orang ini seperti berniat memburu orang-orang yang diincarnya, Luffy termasuk di dalam salah satu buruannya, selain itu ada juga Shirahoshi, Kurohige, dan Vivi, orang-orang inilah yang mungkin ingin dipadamkan dari sejarah.



Kanpai!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar