Jumat, 24 Maret 2017

Review Manga : One Piece Ch. 860


Whoaa... chapter yang menegangkan, detik-detik menjelang acara puncak, rencana siapa yang akan berhasil? Kalau prediksi saya tidak ada yang berhasil, karena semua rencana bertubrukan di satu titik, dan akan membuat momen yang baru, momen di mana terjadinya pertarungan antara Big Mom, Vinsmoke, dan Luffy, tentunya pertarungan ini tidak ada dalam rencana siapapun, sudah jelas kalau Big Mom menghindari pertarungan dengan Vinsmoke, dan aliansi Luffy-Bege pun menghindari pertarungan dengan Big Mom.

Sesuai perintah dari Jinbe, Aladine dkk harus segera pergi meninggalkan Whole Cake Island sesaat sebelum acara pesta teh dimulai, karena di saat itu penjagaan di wilayah ini lemah, dan bagaimana dengan Pekoms? Ikat saja di batu, beri sedikit makanan dan minuman, haha. Ternyata arti dari roulette milik Big Mom sangat menyeramkan, angka yang tertulis di papan roulette dimaksudkan untuk jumlah teman-teman Jinbe yang harus menanggung beban yang sama dengannya, itulah sebabnya Jinbe memilih untuk kabur, dan tidak meminta keluar dengan cara yang "baik", mungkin kalau hanya dia yang dikorbankan tidak masalah, tapi tidak masuk akal jika teman-temannya juga terkena imbasnya.

Loyalitas Jinbe memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, dia rela menyerahkan nyawanya sekalipun demi Luffy, selain loyal, Jinbe juga memiliki sifat "kebapakan", belum ada yang memiliki sifat ini di dalam kelompok bajak laut Topi Jerami, sifat yang akan sangat membantu untuk tidak selalu gegabah dalam memilih jalan.

Para tamu Big Mom sudah berdatangan, seperti yang diharapkan, yang datang adalah orang-orang seram, pebisnis besar dari underworld, yang menyita perhatian saya adalah Morgans "Big News", berarti prediksi saya tentang Morgan si mantan angkatan laut itu sudah dipastikan salah, Morgans adalah presiden dari World Economic Newspaper, yang artinya, dia punya wewenang untuk mengendalikan koran yang terbit setiap harinya, seperti yang dibilang Morgans, bahwa perusahaannya dan Germa memiliki ikatan yang erat, jadi tak heran kalau Judge bisa dengan mudah merubah poster buronan Sanji menjadi 'only alive', ya, dengan kemungkinan Morgans juga memiliki wewenang untuk merubah poster buronan.

Morgans sendiri berwujud burung, entah dia adalah pemakan buah iblis atau dia adalah suku burung (kalau ada), atau dari suku minks? Setahu saya tidak ada jenis burung di dalam suku minks, yah, apapun itu, selain bosnya yang berbentuk burung, perusahaan ini juga mempekerjakan burung sebagai pengantar koran, ya, News Coo, burung yang terbang dari kapal ke kapal untuk mengantarkan koran, saya jadi terpikir sesuatu, kenapa angkatan laut tidak mencoba menggunakan jasa burung ini untuk mencari bajak laut, sudah terbukti kalau News Coo bisa menemukan orang yang sedang berlayar di laut, termasuk bajak laut, oh iya, Morgans mengingatkan saya pada karakter Big Bird di serial Sesame Street.

Jangan coba-coba tidak datang saat Big Mom sudah mengundangmu, itu sama saja dengan menghina Big Mom, dia bahkan rela membunuh anggota keluargamu kalau kau sampai tidak menghadiri pesta, sangat mengerikan memang, tapi itulah yang terjadi, salah satu tamu undangan, Jigra, yang menjadi korban pada pesta sebelumnya, Jigra tidak bisa menghadiri pesta karena harus menghadiri pemakaman ibunya, tapi Big Mom tidak bisa menerima alasan itu, dan akhirnya Big Mom mengirim kepala ayah Jigra, sangat mengerikan.

Rupanya Jigra datang kembali ke pesta teh kali ini, tapi sepertinya dia datang untuk balas dendam atas kematian ayahnya, tapi tentu saja Jigra tidak bisa masuk dengan mudah, dia langsung "ditembak" di tempat, bukan Bege yang menembak, memang Bege adalah orang yang ditunjuk untuk bertanggung jawab atas keamanan pesta, tapi ternyata bukan hanya Bege yang berjaga-jaga, ada petinggi bajak laut Big Mom lain yang berjaga, kemungkinan ada beberapa, dan salah satunya adalah Charlotte Katakuri (Dogtooth), salah satu dari 3 Sweet Commanders Big Mom, jabatannya setara dengan Charlotte Cracker dan Charlotte Smoothie, kekuatan Katakuri yang sesungguhnya belum telihat, tapi yang jelas dia memiliki kenbunshoku haki (observation) yang sangat kuat, saking kuatnya, haki itu bisa melihat sekilas kejadian di masa depan sebelum itu terjadi. dan Katakuri adalah orang dengan bounty tertinggi (yang pernah ditunjukan harganya) sejauh ini. 1.057.000.000 berries, mengalahkan Jack yang berharga 1.000.000.000 berries.

Jelas Katakuri akan menjadi batu sandungan yang besar untuk aliansi Luffy dan Bege, melawan Cracker saja Luffy membutuhkan waktu yang lama, bagaimana dengan Katakuri yang notabene punya bounty lebih tinggi dari Cracker, belum lagi akan ada petinggi-petinggi Big Mom lain, saya belum terbayang akan jadi seperti apa nanti, yah seperti biasa, kita tunggu saja nanti di chapter berikutnya.


Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar