Sabtu, 18 Maret 2017

Review Manga : One Piece Ch. 859

Rencana Bege memang terlihat sempurna, tapi pasti kalian tahu sifat Luffy kan? Kalau kalian cukup mengenal Luffy, rencana sesempurna apapun akan menjadi kacau bila ada Luffy di dalamnya, ya meskipun akan tetap berujung pada kemenangan di pihak Luffy, hal ini membuat saya yakin kalau rencana Bege akan berantakan, selain itu, saya juga meyakini satu hal lagi, yaitu tidak ada rencana yang berjalan mulus jika diceritakan sebelum eksekusi, sebaliknya, jika rencananya dibeberkan setelah eksekusi dipastikan rencana berhasil, intinya sih, mana ada pengarang yang mau membocorkan cerita selanjutnya? Apalagi kalau rencana itu membawa cerita pada klimaks, formula seperti ini sangat sering dipakai dalam cerita dengan bentuk apapun, mau itu film, novel, atau komik.

Rencana Bege
Yang perlu diketahui sebelumnya adalah Big Mom sangat kuat, Sanji mengibaratkan Big Mom seperti "balon besi", senjata apa pun tak akan bisa melukainya, tapi Big Mom pasti memiliki kelemahan, memang tidak mudah mencari kelemahan seorang Yonkou, tapi dengan menjadi anak buahnya kita bisa menyelidiki kelemahan seseorang dengan leluasa, seperti yang dilakukan Bege, dalam kurang lebih setahun dia sudah mengetahui apa kelemahan Big Mom, yaitu foto Mother Caramel, dengan merusaknya, Big Mom akan melemah, entah seperti apa hubungan mereka, sampai Big Mom melemah saat foto Mother Caramel rusak, kembali pada rencana Bege, menurut perkiraan Bege, Big Mom melemah secara fisik sampai 5 detik, tapi di saat itu pula Big Mom akan mengamuk sejadinya, Haoshoku Haki-nya pun akan aktif secara otomatis, penembakan Big Mom akan terjadi pada saat itu, Caesar yang menyamar menjadi Gastino lah yang akan menjadi eksekutornya, dengan menggunakan senjata ciptaannya sendiri, yaitu KX Launcher, Caesar akan menembak Big Mom saat melemah, Luffy bertugas menjadi perusak foto Mother Caramel, dengan kata lain Luffy yang akan berada di garis paling depan dengan menjadi umpan, bagaimana dengan Bege sendiri? Apa tugasnya? Apa hanya berjaga di sekitar istana? Apa dia dan pasukannya nanti yang akan menjadi pelindung di saat semua kabur?

Mother Caramel
Seperti yang kita ketahui, Mother Caramel disebut sebagai penyelamat Big Mom, tapi siapakah sebenarnya dia? Apa yang dilakukannya sampai dia begitu dipuja oleh Big Mom? Saat hari H nanti, Luffy yang ditugaskan untuk merusak foto Mother Caramel, apakah nanti Luffy akan mengenalinya? Mungkin hal ini yang akan mengacaukan rencana sempurna Bege, ketika Luffy hendak merusak foto, Luffy langsung berkata "Ah, aku mengenalnya!".

Luffy
Kita sangat tahu kelakuan kapten kita, saya cukup yakin kalau dia tidak akan menjalani rencana dengan baik, sudah sangat sering Luffy merusak rencana, seperti yang baru terjadi di Dressrosa saja, Luffy ditugaskan untuk mengancurkan pabrik Smile, tapi nyatanya dia malah bertanding di Corrida Colloseum, haha, yah itulah Luffy, tapi sebesar apapun kekacauannya, Luffy tetap bisa menyelesaikan itu semua, dia selalu menganggap pekerjaannya menyenangkan, walau sebenarnya itu sangat mengerikan, sampai terakhir saja dia hanya memikiran pintu masuk yang bagus, saya jadi penasaran, sekeren apa pintu yang dimaksud oleh Luffy.

Totto Land
Berbeda dari tempat yang pernah disinggahi Luffy sebelumnya, pulau ini, atau kepulauan ini sangat damai, tidak ada pengekangan, tidak ada intimidasi di dalam negaranya, semua rakyatnya hidup tentram dan aman, bahkan mereka terlihat sangat mencintai Big Mom sebagai ratunya, jadi jika Luffy dkk membunuh Big Mom, jangan harap akan dianggap sebagai pahlawan seperti biasanya, ya Luffy memang tidak suka juga dianggap pahlawan, tapi kejadian ini akan membuat satu negara membenci Luffy, Bege, dan semua orang yang terlibat di dalamnya.

Big Mom
Keuntungan besar untuk pihak Luffy, karena Big Mom adalah orang yang polos dan naif, Big Mom sama sekali tidak curiga kalau ada gerakan-gerakan bawah tanah yang ingin membunuhnya, padahal pelarian Luffy dan Nami kemarin cukup jelas membuat keributan, bahkan Big Mom tidak menyadari kalau yang digenggamnya dari semalam adalah Brook palsu, Big Mom menganggap Brook sudah mati, ya mungkin Big Mom juga tidak terlalu peduli dengan Brook, toh hari ini adalah pesta teh, sekaligus pesta pernikahan anaknya, Pudding, di mana ada kue pernikahan yang besar, Big Mom sangat antusias layaknya anak kecil, kalau dipikir kembali, ada banyak kesamaan dari Big Mom dan Luffy, mereka sama-sama memiliki kekuatan yang gila tapi sangat naif.

Pudding
Sangat mengerikan, penjahat yang memiliki dua muka memang sangat mengerikan, jauh mengerikan dari orang yang secara terang-terangan berbuat jahat, dia berencana untuk menghapus ingatan semua orang yang melihatnya melakukan kejahatan.

Keluarga Vinsmoke
Entah, mereka belum menyadari atau pura-pura tidak menyadari kalau pernikahan ini hanya sandiwara, hanya mereka (kecuali Reiju) yang sampai saat ini terlihat santai, tanpa kewaspadaan, tanpa rencana lain di balik pesta pernikahan ini, sementara pihak lain sibuk dengan rencananya masing-masing.


Oh iya, pada satu adegan, salah satu pengawal Big Mom mengatakan bahwa keluarga Morgans sudah tiba, apa yang dimaksud itu adalah Captain Morgan? Yang dulunya adalah seorang Marine dan bertugas di Shells Town, East Blue, dia adalah ayah dari Helmeppo yang sekarang sudah menjadi Marine, entah di mana dia sekarang dan menjadi apa, Morgan sempat di penjara dan kabur, terakhir terlihat di mini-arc Jango, sampai saat itu dia tidak terlihat lagi, mungkin dia sekarang berbisnis di underworld dan menjadi salah satu orang yang terpandang di underworld, sampai akhirnya dia tiba di pesta teh Big Mom.



Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar