Sabtu, 11 Maret 2017

Review Manga : One Piece Ch. 858


Yah dugaan salah sudah biasa, hehe, akhirnya Luffy mau bekerja sama dengan Bege untuk mengalahkan Big Mom, Luffy memang kesal kepada Bege yang sudah menembaki Pekoms, tapi rasa kesal Luffy kepada Big Mom lebih besar lagi, hubungan ini mengingatkan saya dengan perkataan bijak di dunia mafia, hehe, yaitu "musuh dari musuhku adalah temanku".

Pekoms
Sedang "diamankan" oleh Aladine dan Praline, dia terlalu setia pada Big Mom, entah nantinya akan seperti apa jika Luffy bekerja sama dengan Bege untuk mengalahkan Big Mom, di satu sisi Luffy dkk adalah pahlawan Zou, dan di satu sisi Luffy adalah musuh Big Mom, prediksi saya Pekoms akan tetap menjadi anak buah Big Mom, tapi secara diam-diam dia berteman dengan Luffy.

Anak-anak Big Mom
Tidak semua anak Big Mom patuh pada mamanya, terhitung sudah ada 3 anak yang membangkang pada Big Mom, mereka adalah Lola, Chiffon, dan Praline, Lola kabur saat ingin dinikahkan dengan pangeran Elbaf, Loki, entah seperti apa wajah pangeran Elbaf itu, sampai Lola yang terlihat ingin menikahi siapapun itu menolaknya, akhirnya Lola kabur dan digantikan oleh Chiffon, tetapi para raksasa Elbaf tahu kalau itu bukan Lola, merasa dibohongi, suku Elbaf makin membenci Big Mom, dan Big Mom jadi sangat membenci Lola, lalu kebenciannya dilampiaskan pada saudari kembarnya yaitu Chiffon, perlakuan Big Mom pada Chiffon akhirnya membuahkan kebencian di dalam diri Chiffon, dan sekarang dia sangat rela kalau mamanya ingin dibunuh. Kalau Praline, jelas dia membangkang pada Big Mom, tapi tidak terang-terangan, Praline lebih setia pada suaminya, Aladine, ketimbang pada Big Mom, sama dengan Chiffon, Praline juga pasti mengetahui rencana pembunuhan Big Mom, makanya dia berusaha menahan Pekoms pergi menemui Big Mom, karena kalau sampai Pekoms "lepas", hancurlah rencana Bege yang sudah dirancang sempurna.

Suku Elbaf
Pasti ada cerita yang menarik dibalik hubungan antara Big Mom dan Elbaf, entah apa yang terjadi, mungkin percintaan, mungkin Big Mom pernah menyakiti perasaan salah satu raksasa Elbaf, sampai dia dimusuhi seluruh raksasa Elbaf, yah, yang pasti Big Mom sangat terobsesi dengan raksasa, setelah gagal berbesan dengan Raja Elbaf, Big Mom menyerah untuk bersekutu dengan mereka, dan akhirnya dia malah membuat penelitian bersama Caesar Clown untuk menciptakan pasukan raksasa.

Jinbe
Seperti yang diharapkan dari negosiator Strawhat Pirates di masa depan, hehe, dia dengan kepala dingin bisa menyatukan visi dan misi Luffy, Bege, dan Caesar, yang sebenarnya saling membenci satu sama lain, peran Jinbe nanti akan sangat penting, menurut saya tidak ada yang memiliki sifat seperti dia di dalam kelompok Strawhat Pirates, memang ada Nico Robin dan Roronoa Zoro yang cukup dewasa dalam menghadapi masalah, tapi mereka tidak pandai dalam bernegosiasi seperti Jinbe, apalagi ke depannya pasti akan ada banyak masalah yang tidak dengan mudah selesai hanya dengan baku hantam.

Gangster Gastino
Hahaha, di page terakhir chapter kemarin sudah terlihat mencurigakan, dan ternyata benar dia adalah Caesar Clown, Luffy tidak disangka bisa menyadarinya cukup cepat, dan Chopper tentu saja dia tidak menyadarinya sama sekali, Luffy sudah setingkat di atas Chopper dalam mengenali wajah sekarang, haha. Caesar dipaksa bergabung oleh Bege dengan jantungnya sebagai jaminan, ya dia juga memiliki masalah dengan Big Mom, jadilah mereka beraliansi, walau sepertinya tidak berjalan dengan lancar.

Susu
Yah dengan adanya chapter ini saya jadi tahu kalau susu bisa mempercepat regenerasi tulang dan gigi, haha, joke ini sudah dipersiapkan Oda-sensei dari beberapa chapter yang lalu, saat Luffy dihajar habis-habisan oleh Sanji, dan gigi Luffy tanggal, saat itu saya berpikir apa Luffy akan ompong seperti itu terus? Masalahnya di setiap chapter, Luffy konsisten dengan gigi ompongnya, apa ini akan menjadi salah satu tanda kalau Luffy pernah dihajar Sanji? Seperti tanda di bawah mata kirinya dan tanda di dadanya, tapi ternyata masalah itu selesai hanya dengan minum susu, tidak hanya gigi, kepala Brook yang retak pun tersambung kembali, sungguh luar biasa efek dari susu. Yang saya baca dari adegan ini, Oda-sensei ingin memberi tahu pada semua pembaca, kalau nanti semisal ada yang babak belur akibat pertarungan hingga gigi mereka tanggal, dan setelah pertarungan gigi mereka utuh kembali, maka susulah jawabannya, jadi kalian tidak perlu menanyakan ini lagi di SBS. haha, oh iya, mungkin Kurohige juga perlu diberi susu.

Oke, semakin terlihat akan mengarah ke mana saga kali ini, yaitu rencana pembunuhan Big Mom di pesta teh, apakah aliansi dadakan ini bisa berhasil atau tidak? Kita tunggu saja nanti, yah meskipun agak kurang sreg juga sih kalau Big Mom yang seorang Yonkou bisa kalah, apalagi setelah ini Luffy juga akan mengalahkan Kaido, dengan kata lain Luffy mengalahkan dua Yonkou secara berturut-turut. Oh iya, di chapter ini ada satu panel yang saya sangat suka, dan akan saya tutup tulisan ini dengan gambar itu.



Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar