Jumat, 03 Maret 2017

Review Manga : One Piece Ch. 857


Oke, sepertinya Luffy dkk tidak bisa langsung kabur begitu saja, masih ada yang membelenggu Sanji saat ini, dan Luffy berniat untuk melepaskan belenggu tersebut. Akhirnya seluruh kru Strawhat di Whole Cake sudah bisa berkomunikasi via "pecahan kaca", dan betapa senangnya Tim Chopper saat mendengar suara Sanji, karena saya pikir mereka pasti yang paling merasa bertanggung jawab atas perginya Sanji, dan suasana sepertinya cair kembali saat Sanji sudah bertingkah selayaknya Sanji.

Saat ini Luffy berencana untuk mengacaukan pesta teh Big Mom, dan inilah bentuk kedewasaan Luffy, dia tidak naif dengan mengatakan akan mengalahkan Big Mom, ya saya pikir Luffy merasa belum mampu untuk mengalahkannya, sepertinya Luffy sudah bisa mengukur lawan mana yang bisa dia hancurkan dan mana yang tidak, toh, dari awal rencana saat di Zou, Luffy tidak berniat untuk mengalahkan Big Mom, dia hanya ingin mengacaukan pesta teh dan merebut Sanji, makanya dia juga tidak membawa seluruh krunya dalam misi ini.

Saat berkomunikasi dengan Tim Chopper, ada Jinbe yang tiba-tiba memberikan rencana untuk bekal Luffy mengalahkan Big Mom, yaitu dengan memperkenalkan Capone 'Gang' Bege, ya, orang yang sudah dipastikan menembak Bobbin, bajak laut Big Mom memiliki para petinggi yang diberi julukan seperti bidak catur, kalau Bobbin menyandang Bishop (peluncur) dan Tamago menyandang Knight (kuda), maka Bege diberi julukan Rook (benteng), sesuai dengan jolly rogernya yang berlambang benteng, Bege sendiri adalah salah satu orang kepercayaan Big Mom, selain aliansi dan anak buah, dia juga salah satu dari menantu Big Mom, Bege menikah dengan anak Big Mom dan sudah memiliki satu anak, dengan ini kepercayaan Big Mom padanya sangat tinggi, apalagi pada pesta teh kali ini Bege mempunyai kewenangan yang cukup besar, tapi apa yang terjadi? Bege malah ingin memenggal kepala Big Mom sang Yonkou, Jinbe juga bercerita kalau Bege adalah salah satu dari lima keluarga mafia terbesar di West Blue.

Selain itu, Jinbe juga bercerita tentang para tamu yang akan datang, yang pasti orang-orang kuat dari underworld akan bermunculan di pesta teh ini, karena ini adalah pesta yang diadakan oleh seorang Yonkou, tidak akan mudah bagi Luffy untuk mengacaukannya, maka dari itu Jinbe menawarkan Bege sebagai kunci kesuksesan rencana ini, Jinbe memang belum resmi menjadi anggota bajak laut Strawhat, tapi "tugas" untuknya sudah terlihat di sini, Jinbe bisa menjadi negosiator dan penasihat untuk kelompok ini, karena dibutuhkan kedewasaan dalam berpikir untuk melakukannya, harus bisa mengetahui jalan mana yang harus diambil, agar bisa terus bertahan di New World.

Kembali lagi ke Luffy, apakah Luffy akan menuruti nasihat Jinbe? Setelah apa yang dilakukannya pada Pekoms, Luffy tampak kesal mendengar Bege menembak Pekoms, pada tulisan saya sebelumnya Teori : Orang Yang Menembak Bobbin (One Piece), saya mengatakan kalau Bege yang merencanakan pesta teh ini, dan Sanji yang menjadi mempelai prianya pun adalah rencana Bege untuk menyeret Luffy dalam kekacauan ini, dengan kata lain Luffy dijebak agar mau bertarung bersamanya melawan Big Mom, jelas ini aliansi yang "tidak sehat", ya memang ini dunia bajak laut, semua cara adalah halal, tapi apakah Luffy terima ini? Yang kita tahu, Luffy sangat susah untuk diajak beraliansi, dia hanya mau berteman, cara Bege sama sekali bukan cara untuk berteman. Dalam tulisan tersebut, saya juga sedikit berprediksi kalau nantinya Luffy malah akan menghajar Bege, dengan ini, Big Mom akan merasa berhutang pada Luffy, hingga akhirnya Luffy akan "beraliansi" dengan Big Mom, hal ini akan memecahkan beberapa masalah, seperti Zeff dan Baratie bisa aman, lalu Vinsmoke pun tidak jadi dibantai. dan Pekoms bisa kembali lagi menjadi anak buah Big Mom.

Saga kali ini sudah hampir mencapai klimaks, semua sudah cukup jelas dan mengarah pada satu event, yaitu pesta teh, semua masalah akan selesai di pesta teh, entah itu berakhir baik atau berakhir dengan buruk,yang jelas event akan sangat amat berpengaruh untuk saga selanjutnya, karena Luffy berurusan dengan Yonkou, terhitung dua kali Luffy berurusan dengan Yonkou, sebelumnya Luffy terlihat bekerja sama dengan Shirohige, entah apa pandangan dunia kepada Luffy nanti setelah pesta teh ini berakhir, kita tunggu saja nanti kelanjutannya.


Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar