Sabtu, 09 Desember 2017

Review Manga : One Piece Ch. 888


Lagi-lagi kita belum bisa melihat duel antara Luffy dan Katakuri, tapi apa yang terjadi cukup tergambar walau hanya 2 halaman, Luffy kembali ke dalam dunia cermin dan masih kepayahan dalam mengimbangi kekuatan Katakuri. Benar kata Katakuri, tindakan Luffy sebenarnya kurang pintar, harusnya dia bisa kabur dengan Brulee sebagai kunci, namun Luffy malah kembali untuk berduel dengan Katakuri, jelas tekadnya sudah bulat ingin menjadi lebih kuat, seperti yang saya bilang di tulisan sebelumnya, jika Katakuri saja tidak bisa dikalahkan, bagaimana dengan Kaido, Big Mom, Kurohige, dan musuh kuat lainnya yang sudah menunggu?

Chapter ini terfokus pada tim Sunny, di sana masih ada Jinbe, Nami, Chopper, Brook, dan Carrot yang sedang dikejar oleh Big Mom, Perospero, dan armada yang dipimpin oleh Charlotte Bavarois, anak ke-26 Big Mom. Hal bodoh masih saja ada dalam pengejaran yang genting ini, seperti peluru meriam "berjiwa" milik Big Mom memiliki pikiran sendiri, sehingga merekalah yang menentukan target, dan tentu saja mereka meleset dengan sedikit tipuan klasik dari Nami, hahaha.

Terlepas dari kebodohan para peluru meriam, hal ini juga disebabkan karena kacaunya pikiran Big Mom saat ini, karena sedang tantrum akibat kue pernikahan, jadi Big Mom tidak bisa fokus memberi perintah untuk para benda berjiwa miliknya.

Kehebatan Jinbe sebagai juru mudi semakin terlihat di sini, karena dia ras fishman, dia bisa merasakan laut dan ombaknya melebihi para anak buah Big Mom yang sedang mengejar. Yah tapi memang jumlahlah yang jadi masalah, sejago apapun Jinbe berkemudi, tetap akan kebingungan jika dikepung oleh 3 armada sekaligus, karena Daifuku dan Smoothie sekarang ikut dalam pengejaran Sunny.

Tapi sangat kebetulan yang super, di dalam Sunny ada seorang minks, Carrot yang memiliki kartu truf, yaitu bulan purnama, ras minks memang memiliki kekuatan spesial, selain memiliki stamina dan fisik yang kuat sejak lahir, mereka juga diberkati kekuatan yang berkali-kali lipat di bawah sinar bulan purnama, dinamakan su long atau ceylon atau singa bulan, semua minks bisa melakukan ini, tapi perlu latihan yang ketat, jika sembarangan dipakai mungkin bisa melukai orang yang tak bersalah, Carrot sudah terlatih, Pedro lah mentornya. 

Tubuh dan raut wajah Carrot berubah 180 derajat dari biasanya, sangat dingin, kecepatan dan kekuatannya meningkat drastis, bahkan dia bisa terbang, ya terbang, entah itu geppo (skywalk) atau kekuatan listrik yang membantunya untuk terbang, super keren, kekuatan mencabik-cabik dalam kecepatannya mengingatkan saya pada captain kuro, tentu dengan power yang lebih gila.

Tentu saja tugas Carrot di sini bukan untuk menghabisi seluruh armada Big Mom yang sedang mengepung, tapi membantu Sunny melarikan diri dari kepungan, walaupun itu mungkin saja bisa dilakukan Carrot, tapi akan sangat percuma jika Sunny tenggelam akibat tembakan meriam dari armada lain, jadi dengan cerdik Carrot mengambil stir kapal mereka, jelas itu akan menyebabkan kekacauan, kemungkinan cara ini akan dilakukan pada seluruh kapal, setidaknya pada armada milik Daifuku yang tepat berada di depan Sunny.

Ada yang unik pada tubuh Big Mom, dia terlihat sedikit kurus, melihat Perospero yang heran, berarti kejadian ini sangat jarang terjadi, kemungkinan besar karena staminanya terkuras, sebab dari semenjak pesta Big Mom tidak menginginkan makanan lain selain kue pernikahan, dan Big Mom mengamuk tanpa sadar, jelas itu akan menghabiskan staminanya, dan kehabisan stamina bisa menyebabkan proses pembakaran lemaknya jadi lebih cepat, mungkin kekuatan Big Mom saat ini melemah.

Jika memang Big Mom melemah, berarti ini bisa saja menjadi kesempatan untuk membunuhnya, tapi saya yakin pembunuhan tidak akan terjadi, karena ada Sanji yang akan menahan jika ini dijadikan sebagai senjata untuk membunuh Big Mom, dia jelas tidak akan membiarkan siapapun melawan musuh yang sedang kelaparan, walaupun harus berdebat keras dengan Bege, Sanji akan tetap memberi kue pernikahan itu pada Big Mom.



Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar