Jumat, 27 Oktober 2017

Review Manga : One Piece Ch. 883


Beda dengan lawan-lawan Luffy sebelumnya, Katakuri tidak meremehkan Luffy, mungkin karena kekuatannya bisa membaca masa depan jadi Katakuri ingin segera mengakhiri pertarungan sebelum Luffy bertambah kuat nantinya, Luffy yang ingin mengeluarkan gear 4th diganggu oleh mochi dalam jumlah banyak, Katakuri berharap Luffy segera mati kehabisan nafas karena tertimbun mochi.

Tapi sepertinya itu tak berpengaruh pada Luffy saat kau menimbunnya dengan makanan, tentu saja dia akan memakannya. Awalnya saya pikir di Whole Cake Island ini adalah surga untuk Luffy, karena bertema makanan, bahkan hampir semua anak Big Mom memiliki kekuatan makanan, tapi tenyata Luffy bisa kesal juga kalau harus selalu makan di saat bertarung, karena dia sebelumnya juga bertarung dengan Cracker yang berkekuatan biskuit.

Alasan Katakuri ingin segera menghabisi Luffy, selain untuk jaga-jaga adalah untuk "merienda", yang berarti snack time atau waktu untuk makan camilan. yang seharusnya dilakukan 40 menit yang lalu. Saat makan camilan, Katakuri sama sekali tidak mau diganggu, bahkan hanya sekedar dilihat, jadi dia membangun kuil yang terbuat dari mochi yang digunakannya untuk makan.

Ada alasan besar mengapa Katakuri tidak ingin terlihat saat makan camilan, ternyata Katakuri sangat tidak berwibawa sedikitpun saat makan camilan, semua yang diucapkan oleh Brulee adalah kebohongan, terutama saat dia bilang kalau Katakuri tidak pernah berbaring sekalipun, dan ternyata Katakuri dengan santainya memakan camilan sambil berbaring, yap Katakuri yang katanya memiliki harga diri yang tinggi ternyata malah melanggar kebijakannya sendiri, atau itu memang hanya kebohongan saja?

Mungkin Brulee sebagai adik tidak benar-benar tahu sejarahnya, yang dia ketahui hanya karangan Katakuri saja, yang benar-benar tahu sejarah Katakuri kemungkinan hanya Big Mom dan Perospero, sebagai anak tertua.

Selain, banyak kebohongan, ternyata terungkap juga wujud asli Katakuri, dia memiliki mulut yang besar dan gigi yang tajam, mulut yang selama ini dia tutupi akhirnya terungkap, tidak ada seorang pun yang dibiarkan hidup jika sudah melihat wajah aslinya, Katakuri yang tadinya begitu baik pada para chef menjadi beringas dan membunuh semua chef yang sudah melihat wajahnya.

Sasaran utama Katakuri tentu saja Luffy, orang yang berhasil merusak kuil mochi miliknya, selain itu Luffy juga merusak "merienda"-nya, dan Luffy juga melihat wajah aslinya. Dendam Katakuri memuncak dalam sekejap, tidak ada lagi ketenangan pada Katakuri, haki busoshoku-nya meningkat, terlihat saat mereka beradu pukulan, Luffy yang merasa sakit, itu menandakan bahwa haki Luffy tidak sekuat Katakuri.

Apa yang Luffy mengerti? Ini menarik, sepertinya Luffy sudah bisa melihat kelemahan Katakuri, Luffy menyadari saat tendangannya berhasil mengenai Katakuri, ya, Katakuri tidak menghindar, apa penyebabnya? Kemungkinan Katakuri tidak bisa upgrade kedua haki-nya secara bersamaan, terlihat saat tangan Katakuri yang menjadi lebih keras karena busoshoku-nya meningkat tapi Luffy berhasil menendangnya, karena selama ini Katakuri berhasil menghindari serangan Luffy, itu berarti kenbunshoku tidak meningkat atau bahkan tidak aktif.

Well, kalau memang benar seperti itu, sepertinya tetap tidak mudah juga untuk mengalahkan Katakuri, karena armor tubuhnya menjadi semakin kuat, tapi kemungkinan Luffy menang jadi semakin besar, karena sekarang Luffy bisa memukul Katakuri yang sudah tidak memakai cara menghindar, Luffy hanya perlu meningkatkan kekuatan pukulannya hingga bisa menembus busoshoku Katakuri.



Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar