Jumat, 06 Oktober 2017

Review Manga : One Piece Ch. 881


Whoa...ternyata Jinbe adalah seorang pengemudi kapal yang hebat, sekarang semakin jelas apa job desk Jinbe di kapal Topi Jerami, Jinbe berhasil menyelamatkan Sunny beserta awaknya dari ombak super besar milik Big Mom, sebenarnya kalau dipikir-pikir benar juga, Luffy memiliki kapal yang hebat serta navigator yang tak kalah hebat, tapi sampai saat ini dia belum memiliki pengemudi yang hebat, sejauh ini Sunny dikemudikan oleh siapa saja dari kru Topi Jerami, tidak ada peranan khusus untuk ini.

Lagi-lagi kelompok ini diselamatkan oleh Jinbe, setelah memberi motivasi pada kru, dia langsung memimpin kapal dengan keahlian dan pengalamannya yang didapat selama dia mengarungi lautan, dengan mengandalkan "ruang" di dalam ombak, Jinbe berhasil membawa Sunny menuju tempat yang aman.

Yang lucu di sini adalah ekspresi Chopper dan Brook yang hopeless pada keadaan, Chopper mungkin masih kecil, dia yang termuda di kelompok ini, tapi Brook, dia yang paling tua, pengalamannya di lautan mungkin lebih banyak dari Jinbe, dan lagipula dia sudah pernah merasakan kematian, haha, ya, tapi hal inilah yang membuat chapter demi chapter One Piece semakin berwarna, bahkan dalam situasi tegangpun selalu terselip kelucuan.

Setelah Sunny aman, Nami meneruskan apa yang diperintahkan Luffy, yaitu menghancurkan semua cermin yang berada di kapal, percuma saja lolos dari ombak Big Mom kalau Sunny masih terhubung dengan dunia cermin Brulee, walaupun itu membuat Luffy tidak bisa kembali lagi ke Sunny, tapi itu bukan berarti akhir, Luffy sepertinya masih menyimpan tenaga dan jurus andalan untuk mengalahkan Katakuri, ya, setidaknya untuk kabur dari Katakuri.

Yang terlihat sejauh ini, Luffy belum mengeluarkan kekuatan dengan maksimal, baru sampai gear 3rd, ini pasti berhubungan dengan fokus Luffy yang ingin melindungi para krunya, sebab jika dia bertaruh pada gear 4th dan ternyata belum cukup kuat untuk mengalahkan Katakuri, habislah para krunya, karena Luffy akan tidak bisa bergerak setelah gear 4th dikeluarkan.

Setelah tahu teman-temannya aman, mungkin inilah saatnya Luffy mengeluarkan kekuatan penuh dan gear 4th-nya, mungkin akan ada bentuk baru, setelah bounceman dan tankman, prediksi saya, Luffy akan memenangkan pertarungan, oke, saya tarik ucapan saya minggu lalu tentang tertundanya pertarungan, setelah mendengar waktu yang tersisa adalah 10 jam, saya jadi memiliki keyakinan kalau Luffy bisa mengalahkan Katakuri, Luffy mengalahkan Cracker dalam waktu 8 jam, kalau tidak salah.

Yang mengharukan adalah saat Luffy tidak ingin bersuara sedikitpun ketika ditendang oleh Katakuri, bahkan dia pura-pura tertawa, Luffy ingin terlihat kuat di depan para krunya, jelas agar para krunya tidak mencemaskan dirinya, dan fokus hanya pada pelarian, memang beginilah sifat Luffy, menanggung semua rasa sakit itu sendiri.

Ingat "bola rasa sakit" yang pernah dikeluarkan oleh Bartholomew Kuma dari tubuh Luffy saat di Thriller Bark? Sangat besar bukan? Zoro pernah merasakannya dan hampir mati, lalu sekarang pasti rasa sakit dan lelah yang "ditampung" pada tubuh Luffy jauh lebih besar dari hari itu, dan Luffy tidak ingin nakama-nya merasakan hal ini.



Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar