Kamis, 14 September 2017

Review Manga : One Piece Ch. 878


Terjadi banyak kejutan di akhir pelarian Topi Jerami dari kejaran Big Mom, yang paling mencolok adalah bom bunuh diri Pedro, sangat haru, ditambah sedikit flashback saat Pedro pertama kali tertangkap oleh Big Mom, saat dia masih menjadi bajak laut bersama Pekoms.

Yang membuat kesal dari pengorbanan Pedro adalah Perospero yang masih hidup, walaupun sepertinya satu lengannya putus, yah, setidaknya ledakan itu bisa membuat Sunny bebas, tapi dengan melihat Perospero yang masih hidup, tidak menutup kemungkinan kalau Pedro juga masih hidup.

Oke, Sunny sudah bebas, jadi kita bisa langsung tancap gas dengan Coup de Burst? Belum, tidak semudah itu untuk kabur dari kawasan Big Mom, harus ada pengorbanan yang lebih besar, di dalam Thousand Sunny masih ada Katakuri, yang mungkin orang terkuat kedua setelah Big Mom, dan Big Mom itu sendiri yang tiba-tiba nomplok di belakang Sunny.

Carrot yang sudah terbakar amarah karena "kematian" Pedro langsung menghajar Katakuri, tentu saja Katakuri dengan mudah menepis serangannya, Carrot bukan lawan yang sepadan.

Luffy datang menggantikan Carrot, ya, hanya Luffy yang sepadan dengan Katakuri saat ini, hanya dia yang bisa menahan kekuatan Katakuri, seperti yang saya bilang tadi, pelarian ini butuh pengorbanan yang lebih besar, bahkan pengorbanan Pedro pun belum cukup, Luffy lah yang berkorban demi suksesnya pelarian ini.

Dengan menangkap Katakuri dengan tangan besarnya yang tentu saja sudah dialiri busoshoku haki, Luffy berhasil menghentikan pergerakan Katakuri, lalu dengan tangan yang satunya lagi Luffy menangkap Brulee yang sedang di dalam dunia cermin, yap, dunia cermin, memang itulah satu-satunya tempat untuk menyingkirkan Katakuri.

Ide gila ini sebenarnya sudah tercium saat Luffy bilang bahwa Katakuri datang dengan melewati cermin pada chapter sebelumnya, tapi saya tidak mengira kalau ini akan mengorbankan Luffy sendiri, sangat jarang ada kapten yang mengorbankan diri sendiri demi anak buahnya.

Luffy akhirnya harus berduel dengan Katakuri di dunia cermin, karena saya tidak menganggap Brulee dan para pasukan Big Mom sebagai lawan yang kuat, jadi ini akan menjadi duel satu lawan satu, pastinya akan lebih alot dari pertarungan sebelumnya, saat Luffy melawan Cracker, apakah Luffy nanti akan berhasil mengalahkan Katakuri? Atau apakah pertarungan mereka akan tertunda karena sesuatu? Saya rasa akan tertunda, hehe.

Pengorbanan Luffy tidak sia-sia, Nami dan kawan-kawan sukses melarikan diri dengan Coup de Burst, yang ledakannya sekaligus bisa melontarkan Big Mom, pelarian memang telah usai, tapi masalah belum selesai, jika belum selesai Big Mom akan terus mengejar kelompok bajak laut ini ke manapun mereka lari, sekarang semua bergantung pada kue buatan Sanji, Pudding, dan Chiffon.



Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar