Sabtu, 13 Januari 2018

Review Manga : One Piece Ch. 891


Akhirnya kita mendapat update dari pertarungan Luffy dan Katakuri, terlihat Luffy masih kalah, tapi sedikit perkembangan pada haki Luffy membuat saya yakin kalau dia akan mengalahkan Katakuri, walaupun harus menguras banyak waktu, banyak cermin yang pecah hampir di semua pulau milik Big Mom, menandakan banyaknya Luffy mengistirahatkan hakinya.

Yang saya salutkan adalah tekad Luffy, sangat gila, digempur habis-habisan tanpa bisa menyerang, membuat siapapun akan memilih untuk menyerah atau kabur, tapi Luffy malah menantang kembali Katakuri setelah beristirahat kurang lebih 10 menit, daya tahan tubuhnya pun tidak main-main, walaupun dia karet tetap saja dia hanya manusia biasa, maksud saya, ada berbagai macam ras di dunia One Piece, banyak ras yang kuat dan manusia tidak masuk ke dalamnya, jelas kekuatan Luffy yang saat ini dia punya bukanlah gift dari lahir, melainkan hasil latihan yang keras.

Musuh Luffy bukan hanya Katakuri, jelas, dia berada di wilayah musuh, ada Charlotte Flambe yang berusaha merecoki pertarungan Luffy dan Katakuri, tapi sepertinya gangguan yang diberikannya belum berhasil, mengingat kecepatan Luffy melebihi kecepatan mata pasukannya. Charlotte Flambe adalah anak perempuan Big Mom yang ke-33, dikatakan di situ dia adalah ketua fans club Katakuri dan kepala pasukan khusus, mungkin nantinya akan merepotkan.

Flambe ingin sekali membuat kakaknya terlihat sempurna, apakah berarti dia melihat adanya kemungkinan Katakuri dikalahkan Luffy, atau mungkin ini hanya tentang "mulut" Katakuri saja, dengan kata lain Flambe juga sempat melihat "mulut" Katakuri, dan berusaha membunuh orang yang berhasil membuat malu kakaknya, kalau memang benar Flambe juga sempat melihat "itu", mungkin dirinya juga tak aman.

Kembali pada meningkatnya haki Luffy, sepertinya memang kenbunshoku haki miliknya berkembang, Katakuri pun menyadari itu, pukulan demi pukulan yang mengenai Luffy tidak sia-sia, Luffy merelakan tubuhnya sebagai samsak berjalan, bukan berarti Luffy menerima dengan pasrah semua pukulan Katakuri, justru dengan cara itulah dia mencoba menarik secara ekstrim kenbunshoku haki miliknya, dan akhirnya dia berhasil menangkis satu pukulan besar Katakuri.

Di kapal Bege, Sanji, Pudding, Chiffon, dan para koki berhasil menyempurnakan kue pernikahan, memang sangat indah, mungkin kelezatan kue ini melebihi kue pernikahan sebelumnya, dan memang hanya ini satu-satunya yang bisa menghentikan Big Mom. Pudding sesaat kembali menjadi kejam dan bicara soal realita yang kemungkinan akan terjadi, pada Topi Jerami khususnya, ya memang benar, Luffy bisa saja mati oleh Katakuri, para nakama lainnya juga bisa mati oleh Big Mom dalam perjalanan.

Mudah bagi kita untuk percaya kalau kita sudah melihat yang sebenarnya, tapi Sanji, dia tidak tahu kabar tentang Luffy saat ini, dia tidak mendapatkan info sedikitpun tentang teman-temannya yang sedang dikejar Big Mom, yang dia punya hanya kepercayaan yang besar kalau teman-temannya akan selamat, dan Sanji percaya bahwa mereka juga percaya padanya, begitupun Luffy, ahhhh... saya sangat suka romance macam ini, great work Odacchi!

Siapa sangka, tim yang terdiri dari Nami, Chopper, Brook, Carrot, dan Jinbe bisa berhasil kabur dari kejaran Big Mom hingga sejauh ini, mereka berhasil menghindari bahkan melawan balik kekuatan Big Mom yang sangat dahsyat, dan mungkin ini akhirnya, akhir dari pengejaran yang gila ini, pada saat terakhir, saat Big Mom mengeluarkan ultimate-nya, terlihat kapal dari kejauhan, yang kemungkinan besar adalah kapal Bege, kapal yang mengangkut kue pernikahan pengganti, Big Mom pun sudah mencium aroma lezatnya, apakah semua akan selesai di chapter berikutnya?



Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar