Jumat, 09 Juni 2017

Review Manga : One Piece Ch. 868


Misi gagal, yap, aliansi Bege-Luffy gagal membunuh Big Mom, di luar perkiraan Bege, Big Mom sadar lebih cepat, hingga pertahanan alami dalam tubuhnya sudah aktif kembali, peluru KX Launcher hancur sebelum menyentuh kulit Big Mom, sebenarnya saya juga berharap kalau misi pembunuhan ini gagal, mengapa? Karena sayang sekali karakter sekuat Big Mom mati begitu saja, apalagi mati dengan cara "begitu".

Selain sayang dengan karakter Big Mom yang sangat kuat, saya juga sepertinya jadi merasa simpati melihat masa lalu Big Mom yang begitu suram, dia hanya anak polos yang tak sadar kalau dirinya membahayakan orang lain, memang Big Mom sudah memakan banyak korban sejak kecil, tapi sebenarnya dia tidak jahat, hingga akhirnya Big Mom bertemu Streusen, orang dibalik berdirinya bajak laut Big Mom.

Streusen adalah salah satu dari dua orang yang melihat peristiwa croquembouche, di mana Big Mom secara tidak sengaja memakan Mother Caramel dan teman-temannya, dan satu orang lagi adalah ksatria Elbaf yang datang berkunjung untuk menemui Mother Caramel, ksatria raksasa itu lari melihat kejadian itu, hingga berita ini tersebar ke seluruh Elbaf, dan peristiwa ini yang membuat para raksasa semakin membenci Big Mom.

Tidak seperti raksasa Elbaf tersebut, justru Streusen malah mendekati Big Mom kecil, rupanya dia ingin memanfaatkan kekuatan Big Mom, Streusen sendiri memiliki kekuatan buah iblis, yaitu buah kuku kuku, kekuatan yang bisa mengubah apapun menjadi bahan makanan, selain itu dia juga seorang mantan koki bajak laut, sangat klop sekali dengan Big Mom yang sepertinya sangat mudah lapar.

Sejak saat itu Big Mom menjadi penghancur, dan harga buruannya melambung tinggi, entah dia mengerti atau tidak tentang konsep kedamaian, impian Big Mom sebenarnya sangat mulia, dia ingin menciptakan negara atau pulau yang damai, di mana tidak ada diskriminasi antar ras, tapi cara yang dia lakukan untuk mencapai kedamaian tidaklah benar, Streusen lah yang ada di balik ini semua.

Kembali pada kegaduhan pesta teh Big Mom, setelah misi gagal, kabur adalah satu-satunya opsi yang dimiliki aliansi Bege-Luffy, maka datanglah Caesar dengan membawa cermin "bertenaga" Brulee, diharapkan bisa menjadi pintu keluar, tapi ternyata cermin pun hancur akibat teriakan Big Mom, mereka tidak menduga kalau cermin rentan pada getaran sehingga mudah pecah, habislah sudah.

Belum, masih ada cara lagi, ternyata Bege memiliki kekuatan mengubah tubuhnya menjadi kastil yang besar, Big Father, mungkin ini adalah pertahanan terakhir dan satu-satunya yang dimiliki aliansi saat ini, kastil Bege terlihat kuat dan kokoh, entah ini akan digunakan untuk melarikan diri, untuk menyerang balik, atau malah hanya untuk bertahan.

Kalau digunakan untuk melarikan diri, sepertinya lebih mudah kalau Bege tidak dalam wujud yang mencolok dan terlihat berat seperti ini, cukup masukan para anggota aliansi ke dalam tubuhnya, lalu Bege kabur dengan back up anggota aliansi yang berada dalam tubuhnya, jika digunakan untuk menyerang balik, saya rasa kekuatan Bege belum bisa menandingi Big Mom, meskipun sudah dalam bentuk seperti sekarang, yang paling memungkinkan adalah untuk bertahan, dengan bertahan mereka bisa berpikir sejenak, langkah apa yang harus diambil atau cara apa yang bisa digunakan untuk melarikan diri.

Yah, memang tidak mudah membunuh Yonkou, apalagi Yonkou yang sedang berada di markasnya, Kaido saja yang datang sendirian dan masuk markas aliansi bajak laut Kidd-Appo-Hawkins, tidak tergores sedikit pun saat membantai aliansi ini.


Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar