Jumat, 02 Juni 2017

Review Manga : One Piece Ch. 867


Saya tarik kembali ucapan saya minggu lalu, tentang Mother Caramel yang berhati emas, ternyata hatinya sangat jauh dari kata emas, dia hanya menganggap anak-anak The Lamb's House sebagai aset dagangannya, pantas saja dia menjaga Linlin dengan nyawanya, sampai dia rela meninggalkan Elbaf, karena Linlin adalah aset paling berharganya, ya berharga dalam arti sebenarnya, mahal.

50 tahun Mother Caramel menjalani bisnis perdagangan ini, dan World Goverment adalah salah satu kliennya, 2 tahun sekali Mother Caramel menjual "anaknya" pada World Goverment, dan ternyata John Giant adalah salah satu dari barang dagangannya, inilah salah satu tujuan Mother Caramel menetap di Elbaf, selain untuk menjadi tempat perlindungan, Elbaf juga bisa menjadi supplier yang sangat bagus untuk bisnis jual-belinya.

Tak terduga, ternyata Mother Caramel (sepertinya) pemilik kekuatan buah iblis, terlihat saat dia sedang "menjinakkan" api besar menjadi bulatan api kecil yang lucu, sangat mirip dengan Prometheus The Sun milik Big Mom saat ini, ada kemungkinan kekuatan yang dimiliki Mother Caramel adalah buah soru soru, yap, buah ini sekarang menjadi milik Big Mom.

Bagaimana cara Big Mom atau Linlin bisa mendapatkan kekuatan itu? Kemungkinan besar saat Mother Caramel termakan oleh Linlin kecil, saat itu juga kekuatan soru soru milik Mother Caramel berpindah ke tubuh Linlin, memang belum ada penjelasan dari Oda kalau kekuatan buah iblis bisa berpindah jika sang pemilik kekuatan dimakan oleh orang lain, tapi saya cukup yakin kalau cara ini bisa berhasil.

Ya, Mother Caramel termakan, berarti Linlin secara tidak sengaja memakan Mother Caramel dan teman-temannya, gila memang, hanya karena croquembouche Linlin lupa segalanya, selain itu air mata kebahagiaan menutupi matanya sehingga dia tidak menyadari apa yang dimakannya, akhirnya dia baru menyadari bahwa teman-temannya lenyap, setelah croquembouche habis.

Kalau memang benar Mother Caramel mati begitu saja karena termakan Linlin, bagus menurut saya, jadi Linlin tidak perlu melihat sifat busuk Mother Caramel, dan ini ganjaran yang sesuai untuknya karena berniat menjual Linlin, instant karma.

Separuh desa Elbaf hancur, beberapa raksasa mati, termasuk salah satu mantan kapten bajak laut raksasa Yorle Fallbeard, hanya karena ulah seorang bocah berumur 5 tahun, benar-benar kekuatan yang pantas dimiliki oleh seorang Yonkou. dan ingat, semua kekuatan itu adalah kekuatan alami yang dimiliki seorang Charlotte Linlin, kekuatan yang belum ada "campur tangan" buah iblis.

Apakah chapter selanjutnya adalah chapter kematian Big Mom? Kita tunggu saja.


Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar