Sabtu, 13 Mei 2017

Review Manga : One Piece Ch. 865


Chapter dimulai dari teriakan Caesar atau saat ini Gastino, Caesar mendapat tugas untuk menyiapkan pintu keluar para anggota aliansi Bege-Luffy, jantungnya yang menjadi tawanan, dengan begini, aliansi tidak perlu khawatir Caesar akan berkhianat, toh tugasnya pun tak terlalu sulit, jika dibandingkan dengan anggota lainnya, yang harus berhadapan langsung dengan Big Mom.

Pasca kehancuran pestanya, Big Mom masih terlihat shock, bingung, tidak tahu harus berbuat apa, situasi ini malah kurang menguntungkan untuk aliansi, karena Big Mom belum bisa menemukan alasan untuk kemarahannya, jadi Luffy yang sebelumnya ditugaskan untuk menghancurkan foto Mother Caramel, mendapat tugas tambahan lagi, yaitu memperlihatkan potongan foto Mother Caramel yang sudah hancur.

Tugas Luffy saat ini tidak bisa dibilang mudah, dia harus melewati Katakuri untuk ke tempat Big Mom, tapi angin kemenangan sepertinya sedang berhembus ke arah aliansi Bege-Luffy, Katakuri hanya sendirian menghadang Luffy, sedangkan Luffy memiliki back up yang cukup, Bege, Pedro, dan Jinbe, walaupun tidak bisa mengalahkan Katakuri, setidaknya mereka bisa menghambatnya.

Dengan susah payah, akhirnya Luffy berhasil melakukan tugasnya, "ledakan" Big Mom pun pecah, seperti yang dibayangkan, sangat dahsyat, seluruh orang yang berada di wilayah itu terkena dampaknya, lagi-lagi ini adalah keuntungan untuk aliansi, karena aliansi sudah menyiapkan earplug untuk mengatasi kejadian ini.

Kekuatan teriakan ini memang sangat dahsyat, tapi di waktu yang sama defense Big Mom melemah, sangat lemah, Big Mom jadi gampang sekali terluka, pada saat inilah para penembak bekerja, Bege, Vito, dan Gotty sudah siap dengan KX launcher-nya.

Keluarga Vinsmoke, yah, sesuai dugaan, Sanji datang menyelamatkan mereka, bersamaan dengan teriakan Big Mom yang menggemparkan, saat "dikunci" dengan kekuatan permen Perospero, Judge beralasan bahwa dia tidak bisa melawan karena saat ini sedang tidak memakai baju tempurnya (raid suit), semakin kuat prediksi saya minggu lalu, yang mengatakan kalau Vinsmoke tidak bisa bertarung tanpa senjata.

Apakah setelah kejadian ini pandangan keluarga Vinsmoke pada Sanji akan berubah? Kemungkinan besar iya, Vinsmoke yang dengan sengaja membuang Sanji, malah diselamatkan oleh Sanji, sekejam-kejamnya hati manusia pasti akan luluh jika mendapatkan kebaikan seperti ini, setidaknya untuk Judge yang mungkin masih ada sedikit perasaan, entah untuk ketiga saudara Sanji.

Di salah satu panel, terlihat Ichiji mendapatkan sebuah tabung dengan angka 01, mungkin yang memberikannya Nami, ada juga tabung dengan angka 02 yang pastinya ditujukan untuk Niji, tabung apakah ini? Kemungkinan itu adalah senjata atau baju tempur yang dimaksud Judge, disimpan seringkas mungkin di dalam tabung memakai teknologi Germa. dengan ini, akan ada kekuatan tambahan untuk aliansi.


Saat ini Big Mom sedang sangat terdesak, marah hingga akhirnya menangis, entah apa yang terjadi di masa lalu dengan Mother Caramel, akan diceritakan pada chapter selanjutnya, di Elbaf, sudah sangat lama saya menantikan munculnya pulau Elbaf, pulau para raksasa, semua rahasia dibalik kebencian para raksasa pada Big Mom akan terungkap.


Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar